• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Banjarmasin Post

Tim Amdal Banjarbaru Tinjau Lokasi Perumahan PT Mitra

Rabu, 17 Juli 2013 15:26 WITA

Tim Amdal Banjarbaru Tinjau Lokasi Perumahan PT Mitra
hari widodo
Tim Amdal Kota Banjarbaru meninjau salah satu kawasan di tepi Jalan Taruna Kelurahan Palam.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tim Amdal Kota Banjarbaru yang dipimpin Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Banjarbaru, Fahrudin tampak meninjau salah satu kawasan di tepi Jalan Taruna Kelurahan Palam.

Di lokasi inilah, PT Mitra Citra Nirwana akan mengembangkan kawasan permukiman sebanyak 6000 unit, apartemen, mall, water park hingga rumah sakit.
     
Namun, PT Mitra Citra Nirwana berkewajiban menyusun dokumen amdal karena permukiman yang akan dikembangkannya  memiliki luasan 200 hektare.
    
Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Banjarbaru Fahruddin mengatakan, PT Mitra Citra Nirwana ini melakukan pembukaan lahan yang tidak sedikit yakni 200 hektare. Dengan luasan segitu, tentu akan muncul dampak lingkungan yang ditimbulknnya.
    
"Oleh sebab itulah perusahaan ini berkewajiban untuk menyusun dokumen amdal. Jadi, tidak cukup hanya UKL/UPL. Tadi kita sudah tinjau dan kita lanjutkan membahas dokumen amdal yang disampaikan oleh perusahaan,"tegas Fahrudin, Rabu (17/7).
    
Fahrudin mengatakan, prinsipinya pengembang sekarang ini berkewajiban menyisihkan ruang terbuka hijau dari seluruh luasan yang dikembangkan sebanyak 10 persen. Seperti ini, luasannya 200 hektare maka perusahaan harus menyisihkan lahan untuk terbuka hijau termasuk danau-danau ini seluas 20 hektare.
    
"Kita juga meminta perusahaan ini menanam pohon-pohon di kawasan yang akan dikembangkan,"tegas Fahrudin.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Edibpost
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
Facebook Connect
  | Social:    ON Social:    OFF | Option

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas