• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 24 September 2014
Banjarmasin Post

Penampakan Hantu Gegerkan Pegawai Pemkot

Sabtu, 20 Juli 2013 07:23 WITA
Penampakan Hantu Gegerkan Pegawai Pemkot

BANJARMASINPOST.CO.ID, PRABUMULIH - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih khususnya di lantai delapan pada Jumat (19/7/2013) sekitar pukul 11.00 mendadak gempar. Pasalnya, sosok makhluk halus berambut panjang dan berbaju putih tertangkap kamera tablet Samsung Galaxy milik Lidia yang merupakan adik seorang pegawai Staf Inspektorat Pemkot Prabumulih.

Sosok mahluk halus tersebut tertangkap kamera saat Lidia tengah berpose di lobi WC yang berhadapan dengan kantor pemuda dan olahraga lantai 8 Pemkot.

Mendapati hasil gambar yang melihatkan sesosok makhluk halus di dinding lobi tepatnya di sebelah kiri kepalanya, sontak membuat Lidia berlari ke dalam kantor Inspektorat dan memberitahu teman-temanya.

Kejadian menyeramkan yang terjadi pada siang bolong dan merupakan hari Jumat serta bulan Ramadhan itu sontak menyebar ke seluruh penjuru gedung pemkot mulai dari lantai 1 hingga lantai 8.

Bahkan dalam hitungan menit, gambar yang menempel dinding menggunakan pakaian serba putih sebatas dada, dan berambut panjang, mata melotot berhidung mancung itu tersebar di handphone maupun blackberry milik pegawai pemkot.

Tidak hanya itu, bahkan beberapa pegawai yang kebelet buang air kecil lebih memilih turun dan menggunakan wc masjid dari pada menggunakan wc yang ada di tiap lantai gedung pemkot Prabumulih.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun Sumsel, awal mula menyebarnya gambar sesosok menghebohkan tersebut bermula, ketika Lidia yang merupakan seorang mahasiswi di kota Palembang ikut ke kantor saudara perempuannya, Grace yang merupakan seorang PNS di lingkungan pemkot di staf Serkretariat Inspektorat.

Siang itu Grace yang membawa anaknya yang masih balita berniat ke WC untuk mengganti popok, lalu Lidia dan beberapa anak sekolah yang tengah magang di sekretariat yakni Widia dan Anita ikut menemani.

Lalu ketika di lobi WC yang tak jauh dari ruang sekretariat Inspektorat, Lidia duduk berhadapan dengan Widia sembari asyik ngobrol. Ketika itu, Lidia yang tengah bersender di dinding lobi WC berniat mengabadikan gambar wajahnya menggunakan kamera depan tablet Samsung Galaxi miliknya.

Setelah mengarahkan kamera dengan posisi yang pas, Lidia lalu menjepretkan kamera. Alangkah terkejut Lidia saat melihat hasil jepretan, di dinding dekat langit-langit lantai terdapat sosok penampakan yang apabila di perbesar menyerupai mahluk halus sementara Lidia hanya bagian kepalanya yang tetangkap kamera.

Melihat hasil jepretan tersebut, Lidia yang ketakutan langsung lari terbirit-birit dan menunjukkan gambar tersebut kepada ayuknya Grace dan Widia lain. Mengetahui hal itu, Grace langsung berlari dan batal mengganti popok anaknya lalu kemudian memberi tahteman-temannya.

"Jadi tadi saya mau ganti popok anak saya lalu ditemani Lidia dan yang lain, saat saya mau ganti popok adik saya dan widia duduk-duduklah di lobi wc sambi ngobrol. Lalu adik saya yang hobi foto menggunakan Ipad Samsungnya berfoto kemudian tidak lama terkejut dan memangil-manggil saya dan mengatakan ada gambar seram saat foto, melihat itu saya batal ganti popok anak saya dan langsung lari dari wc," ujar Grace.

Merasa janggal dengan hasil jepretan tersebut, Grace langsung memberitahukan kepada para cleaning service yang kebetulan tengah duduk santai di lantai 8 tak jauh dari WC, melihat gambar itu para petugas kemudian meyakini itu penampakan.

"Kami dinjuk tau Grace, pas kami jingok mirip nian dan dak mungkin direkayasa, apolagi dindingnyo samo. Serem pokoknyo," ujar Siti Kalsum, satu diantara petugas cleaning service ketika dibincangi.

Hal senada diungkapkan para staf Inspektorat, yang menyatakan suara aneh yang diyakini mahluk halus sering muncul di Wc tersebut, itu terjadi meski di siang hari.

"Memang dari dulu suaro aneh-aneh kadang suara siulan, suara mengetuk pintu, kemudian seperti ada orang berjalan, lebih sering lagi keran air selalu hidup sendiri," jelas Sustio, pegawai Inspektorat.

Sementara itu, pengamat Informasi dan Teknologi Palembang, Fery Dahler ketika dihubungi melalui handphone mengatakan, fenomena foto yang menampilkan gambar makhluk halus merupakan permainan grafis belaka.

Terkadang didalam suatu sistem ponsel terjadi Blair Imaging dimana suatu teknologi ponsel menampilkan image yang tidak biasa akibat dari pancaran grafis yang tingkat pencahayaan serta rasi berkurang ketika kamera mengambil objek yang ada di sekelilingnya.

"Kamera itu biasanya memiliki titik jenuh, jadi ketika menangkap gambar dengan cahaya kurang akan memantulkan gambar yang aneh dan tidak biasa," ujarnya.

Feri Dahler mengatakan, jika diamanti gambar yang diambil Lidia, merupakan gambar hasil rekayasa. Hal itu dikatakan, apabila gambar itu memang ghaib dan ditangkap oleh kamera, bisa dipastikan bagian sisi kiri dan atas dari gambar tersebut kabur atau buram dan warna sekelilingnya sama.

"Objek hantu yang ada di dalam foto tersebut seperti terkena sinar yang berbeda dengan warna di sekelilingnya, kemungkinan itu merupakan alar atau aplikasi khusus merekayasa foto sehingga berbentuk sedemikian rupa," ungkapnya seraya mengatakan tidak perlu khawatir karena gambar merupakan rekayasa.

Anak-anak sekolah dasar di Bangalore, India sedang mengantre makan siang gratis dari sekolah, Jumat (19/7/2013). Program makan siang gratis ini marak digelar sekolah-sekolah di India, karena separuh anak-anak di sana terindikasi kurang gizi. Sayangnya, anak-anak ini pun terancam makanan yang dimasak tak higienis.

Editor: Edibpost
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
199632 articles 13 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas