Ekor Garuda Diisukan Terbakar

Pesawat Garuda Indonesia penerbangan dari Jakarta diisukan terbakar di bagian ekornya saat

Ekor Garuda Diisukan Terbakar
Banjarmasinpost.co.id
Pesawat Garuda yang sempat mengalami masalah masih parkir di apron, Jumat (16/8/2013) sore.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pesawat Garuda Indonesia penerbangan dari Jakarta mengalami insiden saat mendarat di Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, Jumat (16/8/2013) siang. Bahkan pesawat itu  diisukan terbakar di bagian ekornya.

Namun informasi ini dibantah General Manager PT Angkasa Pura I, Ahmad Munir. Meski begitu Munir mengakui pesawat GA532 Type Boeng 737 seri 800 NG registrasi PK-GMH kondisi Nose wheel US, sempat mengalami masalah.

Ketika mengalami masalah, pilot menginformasikan ke menara Air Traffic Control (ATC). Pesawat memang sempat holding (berputar-putar) tetapi kemudian mendarat dengan selamat. Semua penumpang selamat. Pesawat karena digerakkan secara manual sehingga rodanya tidak bisa dibelokkan karena itu ditarik dengan towing menuju apron.

"Tidak benar kalau pesawat sampai terbakar. Dari mana informasi itu, wong saya melihat sendiri pendaratan berjalan normal. Memang pemadam kebakaran tiga unit bergerak siaga dua di posisinya mengiringi pesawat dalam jarak aman. Itu memang sudah standar operasinal yang berlaku dalam penerbangan apabila terjadi insiden," ujarnya.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved