• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Banjarmasin Post

Persikutim Datangkan Tonnie Cusell

Rabu, 21 Agustus 2013 06:44 WITA
Persikutim Datangkan Tonnie Cusell
KOMPAS IMAGES
Tonnie Cusell 

BANJARMASINPOST.CO.ID - KEINGINAN Persikutim Kutai Timur untuk bisa lolos ke Divisi Utama musim depan sepertinya sangat kuat. Tim berjuluk Monster Sengata itu serius membenahi timnya.

Bahkan, tim yang satu grup dengan Martapura FC pada putaran kedua Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) 2013 itu berkeinginan mendatangkan pemain naturalisasi Tonnie Cusell ke Bumi Sengata.

Keinginan itu diungkapkan Ketua Harian Persikutim, Ismunandar. "Dia (Tonnie) akan datang secepatnya. Jika memang cocok dengan kebutuhan tim, kami akan kontrak dia. Kami harap dengan bergabungnya pemain berpengalaman, Persikutim bisa lolos ke Divisi Utama musim depan," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengcab PSSI Kutai Timur itu.

Tonnie sendiri merupakan gelandang yang saat ini masih memperkuat Ajax Amatir, sebuah tim yang bermain di zona Zaterdag A Hoofdklasse atau satu tingkat di bawah kompetisi utama.

Pemain yang pernah memperkuat GVVV, Topklasse itu terakhir memperkuat Indonesia di Piala AFF 2012. Ia sebelumnya juga punya kesempatan untuk kembali membela Indonesia di laga melawan Arab Saudi di babak Kualifikasi Piala Asia 2015 setelah dipanggil dan ikut pemusatan latihan.

Dia sebenarnya ingin kembali memperkuat timnas. Namun, sampai saat ini, namanya tak lagi dipanggil untuk mengikuti seleksi apalagi menjadi bagian timnas.

Sebelumnya, langkah mengejutkan juga diambil Persikutim menghadapi putaran kedua. Monster Sengata telah mengontrak eks pelatih Persita Tangerang, Simon Pablo Elissetche Corea sebagai juru taktik baru.

Mantan pelatih PSSB Bireun itu menerima pinangan Persikutim setelah tidak lagi memperkuat Persita Tangerang saat menghadapi Barito Putera, 19 Juli 2013 lalu.

Persikutim sendiri merupakan runner up Grup 10 Divisi I BLAI. Kala itu, Martapura FC menjadi juara grup yang membuat keduanya lolos putaran kedua.

Pada putaran kedua, Persikutim kembali bertemu Martapura FC dan tergabung dengan Persinab Nabire, Persewar Waropen, Persigubin Gunung Bintang dan Persisos Sorong Selatan. (ssc/ire)

Editor: Halmien
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas