Bagi Pohan, Roy Suryo Cuma Khilaf

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, menilai Menteri Pemuda

Bagi Pohan, Roy Suryo Cuma Khilaf
kapanlagi.com
Roy Suryo

BANJARMASINPOST.CO.ID,  JAKARTA  - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, menilai Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo khilaf saat lupa lirik kala menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'.

Menurutnya, kejadian tersebut merupakan hal yang manusiawi. Pohan menjelaskan, saat itu Roy Suryo tengah dalam situasi menenangkan suporter Persib versus Persija yang tengah bersitegang.

"Roy juga sudah minta maaf atas kesalahan itu. Jadi harus dilihat niat baik untuk menyelesaikan pertikaian antar su kubu penonton itu. Dan itu perlu dengan pendekatan dan langkah yang persuasif," ," ujar Pohan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Wakil Ketua Komisi I itu mengatakan kejadian serupa juga dapat menimpa siapa saja dalam kondisi yang tidak kondusif.

"Jadi semua orang, bukan hanya Menpora saja juga bisa lupa lirik dengan kondisi ketegangan pada saat itu," ujar Pohan.

Seperti diketahui, pertandingan kompetisi Indonesia Super League (ISL) antara tuan rumah Persija Jakarta menghadapi musuh bebuyutannya, Persib Bandung, yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Rabu (28/8/2013) berlangsung penuh ketegangan.

Aksi saling lempar dan saling ejek antara suporter kedua tim, mewarnai pertandingan tersebut.Wasit pun sempat menghentikan laga di menit ke-19, karena beberapa suporter menyalakan petasan.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, yang ikut menyaksikan pertandingan tersebut, kemudian berusaha menenangkan kedua kelompok suporter, yakni The Jakmania dan Viking.Untuk menenangkan kedua suporter, Menpora Roy Suryo mengambil mikrofon, dan mengajak mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Di tengah lagu kebangsaan itu, Roy Suryo lupa lirik. Lirik lagu yang seharusnya "Di sanalah aku berdiri", malah diyanyikan oleh Roy Suryo dengan lirik "Di sanalah tanah airku".

Karena lirik lagunya salah, Roy pun kemudian memilih diam di sisa lagu, dan membiarkan para suporter menyelesaikan lagu Indonesia Raya hingga selesai.

Tags
Roy Suryo
Editor: Syamsudin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved