Juventus Pecundangi Lazio 4-1

Menang 4-0 pada Super Coppa Italia, rasanya tidak cukup bagi Juventus.

Juventus Pecundangi Lazio 4-1
kompas.com
Gelandang Juventus, Arturo Vidal.

BANJARMASINPOST.CO.ID, TURIN - Menang 4-0 pada Super Coppa Italia, rasanya tidak cukup bagi Juventus.
Juara bertahan Serie A itu, kembali mempencundangi Lazio pada giornata 2 Serie A di Juventus Stadium, Minggu (1/9/2013). Kali ini Juventus mempecundangi Lazio dengan skor 4-1.

Lini pertahanan Lazio, terlalu lemah untuk ditembus oleh permainan teroganisir Juventus. Ketika pertandingan baru berjalan 14 menit, Juventus langsung unggul melalui gelandang mereka, Arturo Vidal.

Gol Vidal, tercipta berkat visi permainan yang cantik dari Paul Pogba. Di luar kotak penalti, Pogba kemudian mengirimkan bola terobosan lambung ke kotak penalti Lazio. Vidal yang lolos dari kawalan, kemudian menyambut bola dan tanpa kesulitan menaklukkan Federico Marchetti dengan sisi luar kaki kanannya.

Arturo Vidal, kembali menunjukkan tajinya pada menit ke-27 dengan gol keduanya. Berawal dari umpan Leonardo Bonucci di setengah lapangan, lagi-lagi Vidal berhasil lolos dari kawalan pemain bertahan Lazio.

Pemain asal Chile itu kemudian mengontrol bola dan dengan santai kembali memaksa Marcehtti memungut bola dari jala gawangnya.

Gol Vidal, langsung dibalas oleh Miroslav Klose semenit berselang setelah memanfaatkan kesalahan kiper Gianluigi Buffon dalam mengamankan bola hasil tendangan Hernanes. Tendangan Hernanes dari luar kotak penalti, memantul dan langsung disambar Klose dari jarak dekat.

Memasuki babak kedua, Juventus sebenarnya bermain lebih tenang dan cenderung bertahan. Namun Juventus tetap lihai memanfaatkan celah di pertahanan Lazio.

Pada menit ke-49, kembali Leonardo Bonucci melepaskan umpan dari separuh lapangan ke kotak penalti Lazio. Vucinic berhasil mengungguli seorang pemain bertahan Lazio dan meneruskan umpan Bonucci untuk menaklukkan Marchetti dari jarak dekat.

Carlos Tevez memang benar-benar pembelian ampuh Juventus. Carlos Tevez berhasil membawa Juventus sementara mengungguli Lazio 4-1 pada menit ke-80.

Penyerang berjulukan El Apache itu, menjebol gawang kawalan Federico Marchetti secara elegan. Mendapat sodoran bola datar dari Mirko Vucinic di depan kotak penalti Lazio.

Dibayangi Lorik Cana, Tevez kemudian mengecoh pemain asal Albania tersebut. Begitu ruang tembak terbuka, Tevez langsung melancarkan sepakan datar ke pojok kiri bawah dengan kaki kanannya sehingga tidak mampu dijangkau Marchetti.

Editor: Edi Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved