• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Banjarmasin Post

Garuda Muda Tak Takut Korsel

Kamis, 3 Oktober 2013 07:48 WITA
Garuda Muda Tak Takut Korsel
ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
Pesepak bola tim nasional Indonesia, Ilham Udin Armaiyn (20) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol kegawang timnas Malaysia dalam pertandingan babak kualifikasi grup B AFF U-19 Championship 2013 di Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Rabu (18/9). 

BANJARMASINPOST.CO.ID -Setelah menjuarai Piala AFF U-19 secara dramatis Garuda Muda bersiap berjuang pada ajang Pra-Piala Asia U-19 di Jakarta, 8-12 Oktober.

Sebagai tuan rumah, Indonesia berada di Grup G. Satu grup dengan Macan Asia Korea Selatan, serta dua tim sesama Asia Tenggara, Laos dan Filipina. Seluruh laga akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
Duel antara Indonesia melawan Korsel akan tersaji pada laga pamungkas pada 12 Oktober 2013. Evan Dimas dan kawan-kawan lebih dulu bertarung melawan Laos pada 8 Oktober 2013 dan Filipina dua hari berselang.
Korsel merupakan ujian paling berat bagi skuad Garuda Muda. Maklum, Tim Negeri Ginseng tersebut adalah tim kuat dan sudah 12 kali menjadi juara Piala Asia U-19. Termasuk juara pada edisi terakhir Piala Asia U-19 2012 setelah di final menang adu penalti atas Irak.
Korsel pun sangat serius menghadapi kualifikasi di Jakarta. Sang juara bertahan dijadwalkan sudah tiba di Jakarta pada Kamis (3/10)  ini. Adapun Laos dan Filipina baru tiba pada 5 atau 6 Oktober 2013.
Federasi Sepak Bola Korsel rela merogoh kocek pribadi untuk datang lebih awal sebagai masa aklimatisasi. Mereka berharap bisa cepat beradaptasi dengan cuaca panas di Jakarta.
Pelatih Timnas Indra Sjafri menyadari bukan perkara mudah untuk bisa bersaing dengan Korsel. Apalagi, Timnas U-19 sebelumnya pernah dikalahkan Korsel dengan skor tipis 1-2 dalam ajang Piala Pelajar Asia 2012 di Iran.
Namun demikian bukan berarti Pasukan Garuda Muda menjadi gentar. Gelar juara Piala AFF 2013 menjadi modal berharga. “Memang saat itu kita kalah. Tapi, dengan modal juara Piala AFF, motivasi dan kepercayaan diri anak-anak kini semakin tinggi,” tegasnya.
Laos dan Filipina merupakan tim yang sebelumnya juga berpartisipasi pada gelaran Piala AFF 2013. Filipina menjadi juru kunci Grup A setelah selalu menelan kekalahan, sementara Laos harus puas menjadi peringkat keempat lantaran kalah dari Timor Leste dengan skor 4-2 pada perebutan tempat ketiga.
Sesuai regulasi, hanya juara grup dan enam runner-up terbaik yang berhak melaju ke putaran final Piala Asia U-19. Karena itu, Ilham Udin Armaiyn dkk harus selalu meraih hasil positif di setiap laga. Indra memanggil 31 pemain untuk mengikuti seleksi. Dua atau tiga hari sebelum pertandingan, skuad tim diciutkan menjadi 23 pemain.
Harga Tiket



Kualifikasi Piala Asia U-19 

Selasa (8/10) lawan Laos
Sabtu (12/10) lawan Korsel

Editor: Halmien
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas