Sejak Dini Hari Kabut Asap Juga Selimuti Banjarmasin

Pekatnya udara pada pagi hari tidak hanya melanda Kota Palangkaraya Kalteng, tapi juga menyelimuti Kota Banjarmasin

Sejak Dini Hari Kabut Asap Juga Selimuti Banjarmasin
Kabut asap semakin menebal dan mulai masuk rumah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pekatnya udara pada pagi hari tidak hanya melanda Kota Palangkaraya Kalteng, tapi juga menyelimuti Kota Banjarmasin Kalsel. Udara terasa pekat begitu warga Kota Seribu Sungai ini beraktivitas ke luar rumah.

Belum diketahui berapa jumlah penderita ISPA di Kalsel pasca kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Achmad Rudiansyah beralasan, penderita penyakit ISPA belum bisa diketahui secara pasti karena masa inkubasinya selama tujuh hari.

Seorang warga pun mengeluhkan kondisi udara yang terjadi, sebut saja Ali. Dua hari terakhir dirinya pilek disertai sakit kepala akibat menghirup udara yang kurang sehat, bahkan pada malam hari pun kabut asap masuk ke dalam kamar rumahnya melalui ventilasi udara.

"Udaranya semakin kabut, sudah dua hari ini kurang enak badan. Selama dua hari ini pula memperbanyak mengonsumsi vitamin C," ucapnya, Selasa (22/10).

Setiap tahunnya Kalsel selalu dilanda bencana, pada musim hujan beberapa daerah mengalami banjir dan pada musim kemarau kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kabut asap. Namun seakan tidak ada upaya yang konsisten dari Pemprov Kalsel untuk menanggulangi bencana tersebut.

Penulis: Hasby
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help