Bupati Tapin Minta Bidan Tak Langgar Kode Etik

Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin mengumpulkan para bidan se-Kabupaten Tapin, Senin (11/11/2013)

Bupati Tapin Minta Bidan Tak Langgar Kode Etik
banjarmasinpost.co.id, ibrahim ashabirin
Bupati Tapin HM Arifin Arpan memberi ceramah di hadapan 150 bidan terkait layanan kesehatan, Senin (11/11/2013). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin mengumpulkan para bidan se-Kabupaten Tapin, Senin (11/11/2013) di aula kabinet Pemda Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan yang tidak diundang hadir dalam acara itu tiba-tiba masuk ruangan aula karena melihat ratusan bidan sedang berkumpul untuk mengikuti sosialisasi pencegahan penyakit kaki gajah.

"Saya sebenarnya tidak diundang dalam acara ini, tetapi setelah saya tahu bahwa ratusan bidan sedang mengikuti acara sosialisasi, maka saya penting untuk hadir," ucap Arifin Arpan di depan 150 bidan se-Kabupaten Tapin.

Dalam momentum itu Arifin Arpan meminta bidan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat menekan angka kematian ibu dan anak saat melahirkan.

Bupati HM Arifin Arpan juga meminta bidan dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat tidak melanggar kode etik kebidanan.

Terkait dengan pencegahan penyakit kaki gajah, Arifin Arpan meminta kepada bidan supaya menyosialisasikan menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Kepala Dinas Kesehatan Tapin Noor Ifansyah kepada BPOST mengatakan, sosialisasi pencegahan penyakit kaki gajah ini kepada bidan, sebab bidan merupakan ujung tombak pemberi pelayanan kesehatan di masyarakat.

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Ahmad Rizky Abdul Gani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved