Bill Thomson Terkesan Tradisi Bubur Asyura

Tradisi bubur asyura yang dilangsungkan di Alun-Alun Ratu Zalekha berlangsung meriah. Sebanyak 11.500 mangkok

Bill Thomson Terkesan Tradisi Bubur Asyura
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Bupati Banjar Sultan Khairul Saleh menandai tradisi Bubur Asyura dengan menabur bumbu serta mengaduknya bersama pejabat dan tamu undangan dari Belanda. 

BANJARMASINPOST.CO.ID.MARTAPURA - Tradisi bubur asyura yang dilangsungkan di Alun-Alun Ratu Zalekha berlangsung meriah. Sebanyak 11.500 mangkok bubur asyura dibagikan kepada masyarakat Kota Martapura.

Tradisi yang menjadi rangkaian Milad Kesultanan Banjar ke 509 ini ditandai dengan pengadukan serta penaburan bumbu ke dalam panci besar berisi bubur asyura oleh Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh. Tampak pula, Wakil Bupati Banjar HA Fauzan Saleh, pimpinan Banjarmasin Post Group HP(Gt) Rusdi Effendi.

Tak ketinggalan pula, tamu undangan rombongan dari belanda. Mereka turut mengaduk bubur asyura dan mencicipi semangkok bubur Asyura.

"Luar biasa. Kami pasti kembali lagi untuk ikut merasakan suasana kemeriahan pesta budaya di Kabupaten Banjar dalam rangka Milad Kesultanan Banjar ke 509 ini,"kata Kolonel Bill Thomson salah seorang tamu undangan dari Belanda yang hadir menyaksikan tradisi bubur Asyura.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved