Senin, 22 Desember 2014
Banjarmasin Post

Dekan FK Unlam Dituntut Mahasiswanya Mundur

Selasa, 3 Desember 2013 13:46 WITA

Dekan FK Unlam Dituntut Mahasiswanya Mundur
M Elhami/BPost
Mahasiswa ketika melakukan demo yang menuntut mundur bagi Dekan FK Unlam, Selasa (3/12/2013). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekitar 30-an orang atas nama mahasiswa Unlam menggelar aksi demo di depan Rektorat, Selasa (3/12/2013). Aksi demo mengecam Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Unlam Prof Ruslan Muhyi untuk turun dari jabatannya dikarenakan kasus moral,  etika dan prilaku di ranah pendidikan.

Terlihat juga isi spanduk yang mereka arak tuntutan mahasiswa Unlam  turunkan Dekan FK Unlam, meninjau kembali SK dekan. Aksi yang dimulai dari depan halaman dema unlam kemudian langsung menuju rektorat, tak menunggu lama, Pembantu Rektor 1 Unlam Prof Hadin Muhjad langsung menemui para pendemo.

Dalam pertemuan tersebut yang disampaikan oleh kordinator demo atas nama mahasiswa unlam Andrew mengatakan, pihak mahasiswa mununtut lima kesalahan yang dilakukan oleh Dekan FK.

Yakni penganiayaan terhadap isteri, peselingkuhan, manipulasi nilai, penyalahgunaan wewenang dan penerimaan suap. "Rektor Unlam harus segera melaksanakan rapat dengan melibatkan mahasiswa Unlam, dan menurunkan Dekan FK Unlam, kemudian tinjau kembali gelar Dekan FK sebagai Prof. DR . dr," katanya.

Dia juga menambahkan Dekan FK harus meminta maaf kepada mahasiswa Unlam secara terbuka, selain itu berjanji tidak melakukan intervensi kepada keluarga.

Menanggapi aksi tersebut Prof Hadin Muhjad mengatakan akan melakukan pemeriksaan sesuai proseder melalui Majelis Kehormatan Kode Etik yang diketuai Fahrulrazi.

"Unlam sedang memerika saksi memeriksa dokumen keabsahan dan sekarang sudah berjalan," ujarnya.

Pertemuan tersebut mendapati jalan buntu, desakan mahasiswa untuk meminta diturunkan segara Dekan FK belum bisa dikabulkan oleh Hadin Muhjad karena bukan wewenangnya.

Dalam waktu tiga hari mahasiswa meminta kejelasan. "Ya kita akan sampaikan ke senat, tunggu saja 3 hari," katanya.

Setelah usai mahasiswa berjanji menunggu jawaban tersebut dengan menggelar tidur bersama di depan halaman rektorat.

Editor: Halmien

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas