Mantan Bek Barito Lamar MFC

Pesepak bola asal Kamerun tersebut merasa betah tinggal di Kalsel, khususnya Banjarmasin

Mantan Bek Barito Lamar MFC
BANJARMASIN POST GROUP/DOC
Henry Njobi Elad 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Membela klub Barito Putera selama dua musim kompetisi, 2011/2012 dan 2012/2013, membuat Henry Njobi Elad terbiasa pada suasana di Banua.

Bahkan, pesepak bola asal Kamerun tersebut merasa betah tinggal di Kalsel, khususnya Banjarmasin. Bagi pemain bek tengah itu, Kota Seribu Sungai sulit untuk ditinggalkan.

Sayangnya, bujangan kelahiran Yaonde (Kamerun), 10 Juni 1985 itu tak dipertahankan Barito untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014.

Tetapi, karena ingin tetap tinggal di Banua, pemain yang memiliki tinggi badan 188 sentimeter itu mencoba melamar Martapura FC (MFC) yang sedang bersiap menghadapi Divisi Utama Liga Indonesia 2014.

Njobi Bsapaannya-  mengungkapkan keinginannya bergabung Laskar Sulthan Adam itu kepada pelatih kepala MFC, Frans Sinatra Huwae.

"Ya, barusan Njobi menelepon saya. Katanya dia ingin gabung ke kita. Kata dia, dia sudah terlanjur suka suasana di Banua dan ingin bertahan di sini," ungkap Frans, kemarin.

Selain itu, Njobi mengaku tertarik bergabung karena sudah mengetahui seperti apa MFC. "Kita kan sering uji coba dengan Barito. Nah, otomatis dia tahu kualitas tim ini," jelas Frans.

Namun, Frans yang legenda hidup Barito, tak bisa memberi keputusan atas keinginan Njobi yang pernah membela PSM Makassar, Persekam Metro FC hingga PSPS Pekanbaru.

Diakuinya, kualitas Njobi sudah tak diragukan lagi. Apalagi, dia kerap melihat permainan Njobi saat di Barito, terutama saat uji coba melawan MFC. "Saya sampaikan ke manajemen dulu," ujar mantan pemain timnas pelajar Indonesia tersebut.

Sementara itu, Manajer MFC, Ami Said mengatakan, pihaknya telah mengetahui perihal lamaran Njobi tersebut dari Frans. Said juga mengakui bila kualitas Njobi terbilang di atas rata-rata pemain di Divisi Utama. Apalagi dia berpengalaman di ISL.

Namun, sesuai prosedur yang dijalankan MFC, tiap pemain yang melamar wajib menjalani seleksi melalui serangkaian tes.

"Kalau dari segi kualitas memang sudah tak diragukan. Tetapi kami juga perlu melihat, apakah kondisinya masih fit, tidak cedera dan lainnya," jelas Said.

Oleh karena itu, kalau Njobi mau, MFC siap mendatangnya untuk menjalani seleksi terlebih dahulu. "Kalau dia berminat, kami akan datangkan dia dalam beberapa hari ini," kata Said.

Sebelum Njobi, MFC telah menyeleksi sejumlah pemain asing di antaranya, Yao Rudy Abbdole, Kasim Aidara, Aliou Kante, Nnengue Bienvenue dan Mladen Miladinovic.

Namun, hanya Yao Rudy yang masih berpeluang untuk memperkuat MFC menghadapi Divisi Utama 2014 yang bergulir mulai pertengahan Februari tahun depan. (murhan/metro banjar)

Penulis: Murhan
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved