• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Banjarmasin Post

Kaki Gazwini Akhirnya Diamputasi

Selasa, 31 Desember 2013 13:59 WITA
Kaki Gazwini Akhirnya Diamputasi
dok bpost
H Gazwini, korban tabrakan honda jazz hingga kakinya putus 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Fitriansyah (38), sopir mobil Jazz yang menabrak H Gazwini hingga putus kaki kanannya, dijebloskan ke penjara. Warga Pingaran, Astambul, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, itu terancam hukuman penjara selama lima tahun dan atau denda paling banyak Rp 10 juta.
   
Sementara itu, H Gazwini, warga Jalan Rahayu, Kelurahan Sungai Paring, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, harus merelakan kaki kanannya. Karena luka sangat parah, tim dokter RS Pelita Insani, Martapura, mengamputasi kaki pensiunan PNS tersebut.
   
Pihak keluarga Gazwini menuntut sopir Jazz, Fitriansyah, agar bertanggung jawab. "Ya, harus tanggung jawab. Yang salah dia (Fitriansyah)," ujar keluarga Gazwini, yang tak mau namanya disebutkan, Senin (30/12).
   
Beda dengan Saubari (28). Pengendara sepeda motor Suzuki Spin DA 6138 QB, yang juga jadi korban kelalaian Fitriansyah, ini tidak sampai diinapkan di rumah sakit. Karena lukanya tidak parah, usai mendapat perawatan dari tim medis RS Pelita Insani dia diizinkan pulang ke rumah.
   
Bagaimana dengan proses hukum si pengemudi mobil Jazz? Terus berlanjut. Usai menjalani memeriksa, Fitriansyah dimasukkan ke tahanan Polres Banjar.
"Dia (Fitriansyah) sudah kami sel. Dari pemeriksaan, dia bersalah," kata Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Joseph Edward Purba melalui Kanit Laka, Aiptu Alfian, Senin (30/12).
   
Alfian mengatakan, Fitriansyah melanggar Pasal 310 ayat 3 UULLAJ No22  Tahun 2009, tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

“Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor karena kelalainnya, mengakibatkan kecelakaan lalulintas dengan korban luka berat, ancaman hukuman lima tahun, dan atau denda paling banyak Rp 10 juta," ujar Alfian.
   
Seperti diberitakan Metro Banjar edisi Senin (30/12), Fitriansyah memacu mobil Jazz- nya DA 333 FI di Jalan A Yani di wilayah Kabupaten Banjar, Minggu (29/12) sekitar pukul 08.15 Wita. Saat berada di Jalan Sekumpul, Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Fitriansyah mengemudikan mobilnya sambil mencari Hp.
   
Saat sibuk mencari Hp itulah Fitriansyah tidak bisa lagi mengendalikan jalan dan arah mobilnya. Mobilnya tersebut itu mendadak melayang ke kanan dan menabrak dua sepeda motor yang ada di depannya. Yakni sepeda motor Suzuki Spin DA 6138 QB yang dikendarai Saubari (28) dan Honda Beat DA 6828 BZ yang dikendari H Gazwini.
   
Akibat tabrakan itu, Gazwini mengalami luka cukup parah, kakinya putus. Sedangkan Saubari mengalami luka di bagian kepala. Oleh warga dan polisi, kedua korban dilarikan ke RS Pelita Insani.
   
Sopir mobil Jazz tidak mengalami luka. Fitriansyah mengatakan dia datang dari arah Jalan A Yani mau menuju ke Sekumpul.

"Aku tidak ngantuk, pak. Aku tadi cari Hp sambil mengemudikan mobil. Kemudian tanganku menyenggol setir. Mobil pun melayang dan menghantam dua sepeda motor itu,” ujarnya. 

Editor: Edinayanti
Sumber: Metro Banjar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas