Agus Ternyata Orang Banjar

Pendatang baru di tim kebanggaan Kabupaten Banjar ini, Agus boleh dibilang memiliki ikatan emosional yang kuat.

Agus Ternyata Orang Banjar
NET
AGUS RIANTO (Kanan). 
BANJARMASINPOT.CO.ID - DALAM tim Martapura FC (MFC), nama Agus Rianto tercatat sebagai pemain yang baru saja bergabung guna menapaki kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014.
Ternyata, meski terhitung sebagai pendatang baru di tim kebanggaan Kabupaten Banjar ini, Agus boleh dibilang memiliki ikatan emosional yang kuat.
Mungkin tidak banyak yang tahu, ternyata Agus ini juga merupakan asli orang Banjar. Namun dia menetap di Tembilahan, Riau yang dikenal banyak dihuni oleh orang Banjar.
Bahkan dia begitu fasih berbahasa Banjar, terlebih tadi malam saat melakukan wawancara dengan Metro. "Saya asli orang Banjar juga karena kedua orangtua saya asli orang Banjar, tapi tinggal di Tembilahan. Bahasa Banjar merupakan bahasa sehari-hari saya," kata Agus.
Merasa sebagai orang Banjar, Agus pun mengaku semakin membuatnya merasa nyaman ketika bergabung dengan tim berjuluk Laskar Sulthan Adam ini.
Adanya ikatan emosional, semakin membuatnya merasa sudah begitu dekat dengan Martapura FC, baik terhadap pengurus dan pelatih yang terhitung masih dominan orang Banjar.
Malah, karena suasana demikian, tak jarang Agus mengaku berada di Martapura layaknya seperti merasa berada di kampung halamannya sendiri.
"Bisa dibilang seperti itu, saya merasa seperti berada di kampung halaman sendiri. Apalagi saya juga memang orang Banjar," jelasnya.
Terlepas dari itu, Agus mengaku senang berada dalam tim ini karena juga sudah begitu akrab dengan pemain lainnya dalam tim. Sehingga membuat dirinya semakin betah.
Agus sendiri tidak lain merupakan pemain yang direkrut oleh Martapura FC melalui referensi Bako Sodissou. Selain Agus, pemain lainnya yang juga direkomendasikan Bako adalah M Renngur, M Husein serta Martial Poungue Nz.
Sebelum bergabung dengan Martapura FC, Agus tercatat sebagai penggawa dalam tim Persih Tembilahan. Dia terhitung empat musim di sana.
Pemain di posisi stoper ini berambisi besar ingin meloloskan Martapura FC untuk berpromosi ke kompetisi tertinggi yakni ISL.
Dan dirinya mengaku siap untuk memberikan yang terbaik bagi tim, serta siap untuk bersaing guna mendapatkan tempat dalam skuad inti.

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi tim. Dan saya siap untuk bersaing guna bisa menempati posisi inti," pungkasnya.

Penulis: Frans
Editor: Halmien
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved