Empat Balita di Bangka Barat Jadi Korban Digigit Anjing Liar

Sebanyak empat balita di Kabupaten Bangka Barat (Babar), Kepulauan Bangka-Belitung yang menjadi korban serangan gerombolan anjing liar.

Empat Balita di Bangka Barat Jadi Korban Digigit Anjing Liar
net
ilustrasi anjing liar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANGKA - Sebanyak empat balita di Kabupaten Bangka Barat (Babar), Kepulauan Bangka-Belitung yang menjadi korban serangan gerombolan anjing liar.

Keempat anak tersebut, diserang kawanan anjing liar pada Januari 2014, di Kampung Teluk Rubiah dan Cek Daut Kecamatan Muntok, Kabupaten Babar.

Di antara anak yang jadi korban yaitu M Abiansyah (3 tahun), warga RT 01/15 Kampung Teluk Rubiah Laut Kelurahan Tanjung;

Selain itu, seorang anak lainnya berusia 2 tahun putra dari Ayung,  warga RT 03/01 Gg Ciek Daud Dalam Kelurahan Sungai Baru Muntok juga menjadi korban. Sementara dua balita lain tak disebutkan identitasnya.

Menurut informasi yang dihimpun, setiap balita yang menjadi korban tersebut diserang sedikitnya empat anjing liar.

Setelah menyerang anak-anak, anjing itu langsung mengeroyok dan mengigit-nggigitnya. Namun, dari empat kasus itu, hanya dua kasus yang dilaporkan ke Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Pemkab Babar.

Kabid Peternakan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Pemkab Bangka Barat Sri Mulyono Basuki mengatakan, sampai hari ini sudah ada dua anak (korban diserang anjing) yang dilaporkan ke Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebuna.

"Sebelum menyerang anak-anak, anjing itu rombongan tiga atau empat ekor, mengintai dulu baru menyerang. Korban serangan anjing liar ini rata-rata mengalami luka robek karena gigitan, mereka sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas dan RSUD. Kalau korbannya ada empat, mungkin datanya ada di Dinkes, tapi yang dilaporkan ke kami ada dua anak," kata Basuki, Jumat (24/1/2014).

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved