Pemko Banjarmasin Revitalisasi Rumah Tempo Dulu

Dua rumah tempo dulu yang masih kokoh berdiri di tepian Sungai Martapura, kawasan Jalan Piere Tendean, Banjarmasin, akan direvitalisasi

Pemko Banjarmasin Revitalisasi Rumah Tempo Dulu
M Elhami/BPost
Satu rumah berarsitektur khas budaya banjar, di Jalan Antasan Kecil Barat atau disebut juga kampung arab, Minggu (22/12/2013). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dua rumah tempo dulu yang masih kokoh berdiri di tepian Sungai Martapura, kawasan Jalan Piere Tendean, Banjarmasin, akan direvitalisasi oleh Pemko Banjarmasin pada 2014 ini. Dengan demikian rumah yang dibangun pada 1925 itu bisa dipertahankan untuk jangka waktu panjang.

Kadis Tata Ruang, Cipta Karya dan Perumahan Kota Banjarmasin, Ahmad Fanani Syaifudin, menyatakan, dalam waktu dekat revitalisasi bangunan kuno itu masuk APBD 2014, kemudian berlanjut pada proses lelang proyek.

"Proyek tersebut dianggarkan Rp 3 miliar, pelelangan akan dilaksanakan pertengahan Februari dan sekitar April pengerjaannya," ungkap Fanani, seraya mengatakan anggaran tersebut untuk satu buah rumah yaitu yang bertulis Anno 1925.

Rumah kedua atau biasa disebut rumah biru revitalisasinya menyusul pada tahun ini juga namun saat perubahan anggaran, sehingga akhir 2014 diharapkan sudah bisa diselesaikan. (dea

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help