Panen Bawang Merah di Tapin Bisa 8,5 Ton Per Hektare

Tapin, sudah melakukan uji coba menanam bawang merah dan berhasil panen 8,5 ton per hektare.

Panen Bawang Merah di Tapin Bisa 8,5 Ton Per Hektare
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Wakil Bupati Tapin H Sufian Noor membuka musrenbang, Kamis (27/2/2014). Ia meminta petani Tapin tidak hanya menanam padi, tapi juga mencoba tanaman lain seperti bawang merah yang sudah berhasil diujicobakan di Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,RANTAU - Wakil Bupati Kabupaten Tapin H Sufian Noor membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Tapin Selatan yang dihadiri seluruh kepala desa dan kepala dinas, Kamis (27/2/2014).

Sufian Noor meminta kepala desa dan kecamatan supaya mengusulkan hal-hal penting yang menjadi keperluan utama masyarakat luas. Hal utama yang menjadi keperluan utama masyarakat seperti jalan kecamatan, jalan desa dan jalan pertanian.

Ia juga meminta para petani tidak hanya bertumpu pada menanam padi, tetapi menanam sektor lainnya, seperti bawang merah. Tapin, kata Sufian Noor, sudah melakukan uji coba menanam bawang merah dan berhasil panen 8,5 ton per hektare.

"Komoditas bawang merah sangat primdona, sebab harganya yang tinggi di pasaran, sehingga sangat menguntungkan petani. Apalagi keperluan bawang merah di Kalsel sangat tinggi sekali," pungkas Sufian Noor.

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Ahmad Rizky Abdul Gani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help