Mobil Hybrid Kurang Diminati Karena Mahal

Umumnya hanya tahu katanya lebih ramah lingkungan. Di Banjarmasin pun kehadirannya masih bisa dihitung dengan jari.

Mobil Hybrid Kurang Diminati Karena Mahal
NET

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mobil Hybrid. Tahu namanya namun bagi sebagian orang masih banyak yang tidak tahu apa sebenarnya mobil tersebut. Umumnya hanya tahu katanya lebih ramah lingkungan. Di Banjarmasin pun kehadirannya masih bisa dihitung dengan jari. Kenapa masih sedikit?

Wajar memang. Hal ini tak lepas karena mobil canggih ini terbilang mahal. Di atas Rp 500 jutaan dan bahkan bisa sampai Rp 1 miliar. Ditambah lagi, untuk urusan pajak juga terbilang mahal. Mengingat pajak dikenakan untuk dua jenis mesin.

"Masih kurang peminatnya. Mungkin karena pajaknya mahal untuk dua jenis mesin. Tak hanya itu, untuk Hybrid lebih pasnya memang di jalanan kota besar seperti Jakarta yang memang terkenal macetnya," beber Chandra Halim, pemimpin CBU World Banjarmasin.

Dealer penyedia mobil mewah dan canggih dan terbaru ini memang menyediakan mobil Hybrid. Walaupun jumlahnya tidak banyak. Salah satunya Honda CRZ. Mobil dua pintu ini tipe automatic.

"Toyota Camry juga ada yang Hybrid. Pokoknya di tempat kita semua kita upayakan ada. Sesuai pesanan dan barang resmi serta bergaransi," beber Chandra Halim.

Penulis: M.Risman Noor
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved