Ahmad Dhani Ditegur KPI karena Mengumpat Virzha

Ahmad Dhani mengaku mendapat ultimatum dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Jumat (11/4/2014) malam ini.

Ahmad Dhani Ditegur KPI karena Mengumpat Virzha
tribun jakarta/jeprima
Ahmad Dhani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Ahmad Dhani mengaku mendapat ultimatum dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Jumat (11/4/2014) malam ini.

Dhani menuturkan, KPI melarangnya mengucapkan kata-kata umpatan di depan layar kaca dalam acara Indonesian Idol 2014, yang disiarkan secara langsung itu.

"Saya barusan ditegur oleh KPI. Saya tidak boleh bilang 'bangsat' lagi ke kamu, kata 'bajingan' saja tidak boleh," kata Dhani di hadapan Virzha, dalam malam spektakuler Indonesian Idol 2014, Jumat (11/4/2014).

Padahal, bapak empat anak itu mengucapkan kata itu bukan berarti mengandung makna seburuk harafiah-nya seperti di kamus. Menurutnya, kata seperti bisa digunakan sebagai cara untuk memberikan pujian.

Menurutnya, penyampaian pujian dengan kata makian atau umpatan merupakan hal lumrah di lingkungannya. Misalnya, di Jawa Timur. Bahkan, ia sering berbicara dengan Anang Hermansyah memakai kata umpatan seperti itu.

"Bahasa saya jelek, tapi artinya bagus," ucapnya.

Sebelumnya, Dhani mengucapkan kata Bajingan kepada Virzha. Ia terkesima dengan penampilan pria gondrong itu ketika menyanyikan lagu berjudul "Aku Lelaki" yang dipopulerkan oleh Anang Hermansyah.

"Bajingan, bajingan kamu, ini namanya bajingan. Orang punya Anang kok bisa enak," serunya kepada Virzha.

Editor: Ahmad Rizky Abdul Gani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved