Usai Juhur Sjachriel Darham Dimakamkan

Jalan Cempaka Raya pun ditutup bagi kendaraan roda empat dan hanya diperbolehkan untuk sepeda motor

Usai Juhur Sjachriel Darham Dimakamkan
banjarmasinpost.co.id/hasby
Ucapan duka cita terus berdatangan di rumah duka, Mantan Gubernur Kalsel, M Sjachriel Darham di Jalan Cempaka Raya Banjarmasin, Kamis (8/5/2014). Gubernur Kalsel periode 2000-2005 itu meninggal pada Rabu (7/5/2014) pukul 11.20 Wita di RS Suaka Insan Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ucapan belasungkawa terus berdatangan di rumah duka Mantan Gubernur Kalsel, M Sjachriel Darham, Kamis (8/5/2014). Pelayat pun terus berdatangan silih berganti sebagai bentuk penghormatan kepada Gubernur Kalsel Periode 2000-2005 itu.

Jalan Cempaka Raya pun ditutup bagi kendaraan roda empat dan hanya diperbolehkan untuk sepeda motor. Polisi lalu lintas dibantu petugas pemadam kebakaran Ton Ira Nugraha berjaga mengatur lalu lintas.

Sjachril Darham meninggal dunia pada usia ke 69 tahun. Meninggal akibat terkena serangan stroke pada Kamis pagi dan anggota keluarga langsung melarikan ke RS Suaka Insan Banjarmasin, namun pukul 11.20 wita, Sjachriel Darham menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Kapolda Kalsel, Brigjend Pol Machfud Ariffin, Ketua MUI Kalsel, Ahmad Makkie, Pengusaha Kalsel, Supian, Ahli Hukum Tata Negara dari Unlam, M Effendi, Ketua Asosiasi Advokat Indonesia Kalsel, Sabri Noor Herman.

Sebelumnya Istri almarhum, Hj Herlinawaty Sjachriel Darham mengatakan, suaminya sudah mengalami sakit stroke sejak tiga tahun terakhir. Pada pagi harinya mengalami serangan mendadak dan langsung membawa ke RS Suaka Insan Banjarmasin.

"Beliau meninggal sekitar pukul 11.00 Wita, terkena serangan stroke yang keempat kalinya. Tidak ada firasat apa-apa, cuma tiga hari ini beliau meminta maaf dengan isyarat, karena kendala komunikasi," katanya.

Putra tertua almarhum, Herlan Aries Syahputra mengatakan, ayahnya merupakan sosok pemimpin teladan dalam keluarga. Dirinya pun memohon maaf kepada masyarakat Kalsel jika semasa hidup almarhum ada salah dan khilaf, juga meminta keridaan dan keikhlasan seluruh masyarakat Kalsel.

Sjachriel Darham meninggalkan tiga anak, yakni, Herlan Aries Syahputra, Ira Erlianti Putri dan Trinugraha. Rencana almarhum akan dimakamkan di alkah keluarga Jalan A Yani km 24 Landasan Ulin Banjarbaru pada Kamis (8/5) setelah salat Dzuhur.

Penulis: Hasby
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved