Aplikasi Android untuk Panduan Ibadah di Bulan Ramadan

Di Bulan Ramadan tentu masyarakat ingin melaksanakan ibadah dengan sempurna.

Aplikasi Android untuk Panduan Ibadah di Bulan Ramadan
fafanfahrizie-95.blogspot.com
aplikasi ramadan android 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Di Bulan Ramadan tentu masyarakat ingin melaksanakan ibadah dengan sempurna. Untuk mendukung seseorang dalam beribadah di bulan suci ada banyak aplikasi tersedia di ponsel pintar berbasis Android.

Sejumlah tim pengembang meluncurkan berbagai mulai dari jadwal imsakiyah, jadwal shalat, panduan doa-doa selama Ramadan, bahkan hingga kalkulator untuk menghitung zakat.

Berikut enam ulasan singkat aplikasi pilihan di Bulan Ramadan berdasarkan yang terbanyak diunduh, rating tinggi, dan kenyamanan dalam penggunaan.

1. Muslim Pro Ramadan 2014
Aplikasi buatan tim pengembang Bitsmedia Pte Ltd ini merupakan aplikasi yang lengkap dalam membantu umat muslim dalam beribadah. Hadir dalam berbagai pilihan bahasa Muslim Pro berisi jadwal shalat, kompas untuk menentukan arah kiblat, Alquran digital yang dilengkapi audio pelafalan serta arti, lokasi masjid dan restoran halal, dan kalender Hijriah.

2. Panduan Puasa Ramadhan
Aplikasi besutan tim pengembang Program BISA ini sebenarnya merupakan buku digital berisi 117 halaman. Buku digital tersebut berisikan panduan dan penjelasan-penjelasan tentang manfaat, amalan, doa-doa di Bulan Ramadan, dan lain-lain.

3. Imsakiyah Widget 1435H
Aplikasi ini dikembangkan oleh tim pengembang TRUSTUDIO yang berisikan jadwal imsak dan shalat sesuai dengan lokasi si pengguna berada. Aplikasi akan mendeteksi dan menyesuaikan jadwal shalat secara otomatis ketika pengguna berpindah wilayah. Jadwal ini pun bisa diminimalisasi serta memiliki reminder.

4. Evaluasi Ibadah
Aplikasi kembangan Badr Interactive ini mirip sekali dengan buku catatan kegiatan Ramadan. Bedanya catatan tersebut ditulis dalam format digital. Berisi catatan shalat berjamaah, shalat malam, membaca Alquran, puasa, sedekah, dan banyak lagi.

5. Buka Dimana
Aplikasi ini merupakan aplikasi pemetaan yang disinergikan dengan lokasi berbagai restoran halal di Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Medan, dan Bali. Aplikasi buatan tim pengembang OnebitMobile tersebut juga memaparkan informasi jarak restoran dengan lokasi pengguna.

6. Kalkulator Zakat
Kalkulator Zakat buatan pengembang GaweGawe Studio cukup lengkap dan simpel dalam menyajikan perhitungan zakat yang harus dikeluarkan oleh seseorang. Pengguna hanya perlu memasukkan nilai patokan harga zakat yang sesuai pada saat ini lalu aplikasi akan menampilkan jumlah zakat yang harus dibayarkan. Tak hanya perhitungan zakat fitrah, ada juga perhitungan fidyah, zakat profesi, dan zakat harta simpanan.
 

Editor: Edinayanti
Sumber: Antara News
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help