Pelaku Curanmor Pakai Modus Pacari Pembantu dan Bius Kecubung

Kepala Polres Banyuwangi AKBP Tri Bisono Soemiharso menjelaskan, komplotan AR (15) yang sudah mencuri 59 motor, mengaku

Pelaku Curanmor Pakai Modus Pacari Pembantu dan Bius Kecubung
IRA RACHMAWATI / KOMPAS.COM / BANYUWANGI
AR dan Suwandi diperiksa di Polres Banyuwangi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANYUWANGI  - Kepala Polres Banyuwangi AKBP Tri Bisono Soemiharso menjelaskan, komplotan AR (15) yang sudah mencuri 59 motor, mengaku kebanyakan korbannya adalah perempuan.

"Setelah berkenalan lalu dipacari. Ada juga yang dibius dengan menggunakan kecubung yang dimasukkan dalam minuman teh kotak, sehingga korban tidak sadarkan diri," kata Tri Bisono, Senin (1/9/2014).

Alfin Nur Azizi, salah satu pemilik motor menceritakan, pada Agustus 2014 lalu ia kehilangan dua sepeda motor, lima jam tangan merek ternama, dan satu buah laptop. "Saat itu saya dan keluarga ke Jember. Di rumah hanya ada pembantu saya bernama Nila. Seminggu sebelumnya Nila dekat dengan salah satu pelaku," kata Alfin.

Nila dijadikan pacar oleh salah satu pelaku. "Tapi bukan AR atau Suwandi, namanya Aris," ujar Alfin.

Pada hari kejadian, pelaku mengajak Nila keluar untuk jalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor Alfin. "Yang digunakan itu sepeda motor matic punya istri saya. Setelah di Pantai Blimbingsari ternyata pembantu saya dikasih minuman yang dicampur dengan kecubung sehingga tidak sadarkan diri. Pembantu saya ditinggal di pantai. Pelaku kembali ke rumah dan membobol rumah dengan menggunakan kunci yang dibawa pembantu saya," kata dia.

Dia lalu melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. "Saya hapal dengan sepeda motor Mega Pro yang dijadikan barang bukti oleh polisi walaupun platnya sudah dipalsu dengan plat nomer Banyuwangi. Sepeda itu kan dari kantor jadi plat nomernya dari Jakarta," ujar Alfin.

Alfin berharap, barang-barangnya yang dicuri oleh pelaku kembali. "Kalau di total kerugian sekitar 30 juta rupiah lebih," ungkap Alfin.
 

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help