Microsoft Kelepasan Sebar Logo Windows 9

Kantor pusat Microsoft di Redmond, AS, belum mengeluarkan sepatah kata pun apalagi pernyataan resmi soal Windows 9.

Microsoft Kelepasan Sebar Logo Windows 9
Weibo
Foto diduga logo Windows 9. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kantor pusat Microsoft di Redmond, AS, belum mengeluarkan sepatah kata pun apalagi pernyataan resmi soal Windows 9. Namun, Microsoft cabang Tiongkok justru mengonfirmasi kehadiran penerus Windows 8 tersebut, meski secara tak sengaja.

Microsoft Tiongkok melalui akun microblogging Weibo resminya, pada Selasa (2/9/2014), menulis, "OS terbaru Microsoft Windows 9 segera hadir, apakah Anda pikir menu Start di sisi kanan bawah akan kembali".

Seperti dikutip dari The Verge, postingan tersebut dibarengi dengan penampakan logo dari Windows 9. Sebelum foto dan postingan tersebut dihapus, situs asal Tiongkok Cnbeta sempat menyimpan file logo Windows 9 tersebut.

Informasi yang seharusnya belum boleh dirilis tersebut semakin menguatkan rumor sebelumnya yang menyebutkan Windows 9 akan diperkenalkan pada akhir September.

Sebelumnya diberitakan, Microsoft dikabarkan akan menggelar acara  perkenalan Windows 9 yang memiliki nama kode Windows Threshold pada 30 September. Meski tanggal tersebut bisa saja berubah, Windows 9 dipastikan akan dibagikan ke para pengembang aplikasi untuk dicoba.

Sejumlah fitur baru pada sistem operasi ini disebutkan mencakup Start Menu versi "mini", aplikasi "Metro" yang bisa berjalan di lingkungan desktop dan terbungkus dalam "window", dan teknologi personal assistant Cortana.

Windows 9 merupakan sistem operasi pelipur lara bagi pengguna yang merasa bahwa Windows 8 terlalu mengedepankan antarmuka layar sentuh. Nantinya, Windows 9 bisa nyaman digunakan baik di PC/laptop maupun tablet dan smartphone.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help