Anggota DPR Ukraina Ini Dilempar Massanya ke Tong Sampah

Mungkin pria ini tidak pernah menyangka kejadian ini akan menimpa kepadanya. Adalah Vitaly Zhuravsky, anggota DPR Ukraina yang

Anggota DPR Ukraina Ini Dilempar Massanya ke Tong Sampah
bellenews.com
Vitaly Zhuravsky, anggota DPR Ukraina yang dilempar ke tong sampah oleh massanya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mungkin pria ini tidak pernah menyangka kejadian ini akan menimpa kepadanya. Adalah Vitaly Zhuravsky, anggota DPR Ukraina yang dilempar ke tong sampah oleh massanya, buntut dari konflik yang tidak berkesudahan di wilayah timur negara pecahan Uni Soviet itu.

Sebelum kejadian pelemparan ke tong sampah itu, Vitaly dikepung oleh massa yang marah. Tidak hanya dilempar ke tong sampah, dia juga sempat dilempar ke ban bekas yang telah dibakar. Ia disiram dan bahkan merasakan hujan pukulan dari massa yang kalut.

Bukan tanpa perlawanan, Vitaly sejatinya sudah mencoba kabur dari tempat sampah. Tapi apa daya, ia terus didorong para pengunjuk rasa sehingga terjatuh lagi ke dalam tempat yang mungkin belum pernah ia duduki itu. Lebih sial lagi, tempat sampah yang Vitaly terjebak di dalamnya, diseret berkeliling kota.

Beberapa kalangan belum bisa memastikan musabab pelembaran Vitaly Zhuravsky ke tong sampah. Tapi indikasi terbesar adalah buntut dari konflik di Ukraina timur yang tak kunjung menemui titik terang.

Untuk diketahui, selama lima bulan terakhir, wilayah timur Ukraina yang dihuni mayoritas warga berbahasa Rusia menuntut melepaskan diri dari kekuasaan Ukraina yang berpusat di Kiev. Bukan untuk merdeka, tapi ingin bergabung (kembali) dengan Moskwa.

Konflik yang sudah berlangsung beberapa bulan terakhir itu sendiri sudah memakan korban lebih dari 2000 orang. Tak hanya itu, konflik ini juga memicu ketegangan antara Rusia dan negara-negara Barat yang disinyalir paling panas sejak Perang Dingin berakhir.

Tak hanya itu, Vitaly Zhuravsky, anggota DPR Ukraina yang dilempar ke tong sampah oleh massanya adalah salah satu akibat konflik berkepanjangan itu.  

Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help