Wahyono di 100 Hari Pertama Fokus Kasus Curanmor

pencurian sepeda motor di wilayah hukumnya hampir tiap hari dan sepekan ada masyarakat yang melapor kehilangan sepeda motor

Wahyono di 100 Hari Pertama Fokus Kasus Curanmor
Sriwijaya Post/Welly Hadinata
Ilustrasi : Yusuf (30) dan Ibrahim als Wiro (36), keduany pelaku penadahan sepeda motor curian yang diamankan berikut empat unit sepeda motor ketika diamankan di Sat Intelkam Polresta Palembang, Jumat (20/12/2013). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Maraknya dan banyaknya kasus laporan yang masuk ke kantor. Terutama masalah pencurian sepeda motor menjadi perhatian serius Kapolres Banjarmasin yang baru Kombes Wahyono.

Kombes Wahyono yang baru tiga hari duduk sebagai Kapolresta Banjarmasin setelah mengantikan Kapolresta yang lama Kombes Suharyono tersebut, 100 hari kerja pertama fokus ke persoalan tersebut yakni masalah pencurian  sepeda motor (curanmor).

Kombes Wahyono punya alasan sendiri 100 hari kerja pertamanya sebagai Kapolresta Banjarmasin fokus pada kasus curanmor karena menilai pencurian sepeda motor di wilayah hukumnya hampir tiap hari dan sepekan ada masyarakat yang melapor kehilangan sepeda motor.

Namun demikian, kata Kapolresta pihaknya akan mendalami dulu masalah tersebut, apakah kasus kehilangan tersebut karena kelalaian pemilik motor atau mudahnya pelaku mengambil motor,  ataukah ketidak acuhan masyarakat terhadap barang yang mereka miliki kemudian organisir pelaku curanmor yang rata-rata dibawah umur.

Dikatakan Kapolresta, masalah lainnya yakni ketika pelaku curanmor berusia dibawah umur tersebut apakah ketika mereka berada didalam tahanan, tahanannya disatukan dengan pelaku curanmor yang lebih tua dari mereka atau pelaku yang sudah beberapa kali keluar masuk penjara.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved