Liga Spanyol

Jika Masyarakat Jadi Juri, Ronaldo Tak Terpilih

Ronaldo baru saja terpilih menjadi penyerang terbaik di ajang LFP Award.

Jika Masyarakat Jadi Juri, Ronaldo Tak Terpilih
Reuters
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo merayakan gol 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MADRID - Presiden Badan Liga Spanyol (LFP), Javier Tebar, mengatakan pendapatnya soal pemilihan para pemain terbaik LFP. Menurutnya, jika yang menjadi juri adalah masyarakat, maka Cristiano Ronaldo mungkin tidak bisa meraih penghargaan tersebut.

Ronaldo baru saja terpilih menjadi penyerang terbaik di ajang LFP Award. Saat ini, juri untuk penghargaan tersebut adalah para kapten klub-klub di Spanyol. Tebar mengungkapkan pendapatnya, setelah Presiden Atletico Madrid Enrico Cerezo dan pemainnya Diego Godin mengkritik karena tidak ada pemain Atletico yang meraih penghargaan untuk musim 2013-14. Padahal, Atletico merupakan klub yang menjadi juara pada musim lalu.

"Ini hanya pendapat saya saja. Jika pemilihan dilangsungkan secara terbuka, Cristiano Ronaldo bisa saja tidak mendapatkan penghargaan tersebut," kata Tebar kepada Marca.

"Saya pikir, pemilihan memang harus berlangsung terbuka. Sebab, jika para kapten menuturkan alasannya memilih, mereka akan bilang, 'Dia teman baikku, dia bersamaku di tim nasional, atau aku melihatnya di klub itu, dan sebagainya'," lanjut Tebar.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help