Tes CPNS Banjarmasin

Irwan Jamin Tidak Ada Titipan

Tiap sesi diikuti 100 peserta dengan soal tes sebanyak 100 soal yang dikerjakan selama 90 menit

Irwan Jamin Tidak Ada Titipan
net
ilustrasi tes cpns 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelaksanaan tes CPNS Pemko Banjarmasin diikuti 2.482 peserta berlangsung, Senin (3/11/2014) hingga Sabtu (8/11/2014). Pada hari pertama, pelaksanaan dibagi lima sesi, berlangsung di di Kantor Regional VII BKN (Badan Kepegawaian Negara) Jalan Bahayangkara Sungai Besar Banjarbaru.

Tiap sesi diikuti 100 peserta dengan soal tes sebanyak 100 soal yang dikerjakan selama 90 menit. Sesi pertama yang dimulai pukul 08.00 dibuka secara resmi Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwan Anshari yang didampingi Kabag Umum Kantor Regional VIII BKN Ramdhani, Asisten Administrasi H Gazi Akhmadi serta Kepala BKD Diklat H Ahmad Husaini.

“Seleksi berjalan lancar, aman, tertib dan sesuai dengan yang telah diprogramkan. Jangan khawatir karena sistem ini sangat jujur, kami menjamin tidak akan ada yang namanya titipan” ungkap Irwan sesaat sebelum tes dimulai.

Menurut Kepala BKD Diklat Kota Banjarmasin H A Husaini, Pemko Banjarmasin telah melaksanakan seleksi CPNS dengan Sistem CAT ini mulai tahun 2013, kemudian dalam pengadaan Tenaga Kontrak Kesehatan dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah tahun 2014 juga menggunakan Sistem CAT.

Penggunaan Sistem CAT ini dinilai lebih efisien, efektif serta hasilnya transparan, objektif dan akuntabel. Selain itu, hal ini sesuai dengan ketentuan Kementrian PAN RB RI dimana seleksi CPNS tahun 2014 dan seterusnya wajib menggunakan Sistem CAT.

Dalam tes ini, masing-masing peserta dihadapkan pada soal-soal yang ada di komputer dimana antara peserta yang satu dengan yang lainnya tidak ada soal yang sama. Soal tes meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum dan Tes Karakteristik Pribadi. (dea)

Wakil Walikota Banjarmasin, H Irwan Anshari, melalui kaca pembatas ruang, saat mengawasi peserta tes CPNS, Senin (3/11).

Tags
tes cpns
Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help