Mayor AT dan Wanita Cantik Digerebek di Kamar Kos

Saat menggerebek di salah satu kamar itu polisi mengamankan oknum perwira TNI Angkatan Udara (AU) Mayor AT dan JE

Mayor AT dan Wanita Cantik Digerebek di Kamar Kos
banjarmasinpost.co.id/net
Ilustrasi nyabu

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUPANG - Tim Direktorat Reserse dan Narkoba Polda NTT menggerebek salah satu kamar kos di Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Rabu (24/11/2014) malam. Tempat ini digerebek karena diduga akan menjadi tempat pesta narkoba.

Saat menggerebek di salah satu kamar itu polisi mengamankan seorang oknum perwira TNI Angkatan Udara (AU) Mayor AT dan JE bersama barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 11,2 gram, bong sebagai alat pengisap sabu-sabu.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) NTT, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumartono Jochanan, yang ditanya wartawan di Markas Polda NTT, Selasa (25/11/2014) membenarkan penggerebekan itu.

Namun untuk penanganan oknum TNI AU, Mayor AT, Sumartono meminta wartawan mengkonfirmasi kepada Komandan  Pangkalan Udara (Danlanud) El Tari Kupang karena dia tidak mau melukai institusi lain.

"Soal penanganan oknum perwira itu di sana. Polisi tidak memiliki kewenangan," ujarnya.

Untuk teman perempuan berparas lumayan cantik berinisial JE, Sumartono menyatakan, JE sudah ditahan di Polda NTT. Bahkan untuk pengembangannya tim Ditresnarkoba Polda NTT melakukan pengecekan di Surabaya, Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa penggerebekan itu bermula ketika polisi mendapat informasi ada warga yang sering mengonsumsi narkoba di salah satu tempat kos di Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Setelah mendapat informasi itu polisi mendatangi satu tempat kos di Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima.
Di salah satu kamar kos tersebut, polisi menangkap dan menggerebek seorang pria dan seorang wanita yang bukan istri sahnya berada di dalam kamar. Tak hanya itu, polisi juga mendapati bungkusan plastik kecil narkoba jenis sabu-sabu.

Saat ditelisik identitasnya, pria itu ternyata seorang oknum perwira TNI AU dengan pangkat mayor berinisial AT. Sementara teman perempuannya, JE beralamat di Jalan Jenderal Soeharto, Kelurahan Naikoten I, Kecamatan Kota Raja.

Saat polisi melakukan pemeriksaan badan, polisi menemukan barang bukti berupa beberapa paket narkoba jenis sabu-sabu dalam plastik ukuran kecil. Namun saat polisi hendak menggelandang Mayor AT ke Mapolda NTT, pimpinan Mayor AT datang ke tempat kejadian perkara dan meminta agar proses hukum terhadap Mayor AT diserahkan kepada pihaknya.

Sementara itu Komanadan Lanud El Tari Kupang, Kolonel (Pnb) Andi Wijaya, yang dikonfirmasi membantah anggotanya Mayor AT terlibat kasus sabu-sabu tersebut.

"Saya rasa infonya salah. Sampai saat ini tidak ada keterlibatan anggota saya. Kalau ada pasti saya tembusi Polda NTT," kata Andi, kepada Pos Kupang, Selasa (25/11/2014) siang.

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help