Safety Riding Turunkan Angka Kecelakaan Lalin

Mewujudkan peningkatan pelayanan dan tindakan preventif agar menurunnya tingkat kecelakaan berlalulintas, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kalimantan Selat

Safety Riding Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
banjarmasinpost.co.id/salmah
sosialisasi safety riding 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mewujudkan peningkatan pelayanan dan tindakan preventif agar menurunnya tingkat kecelakaan berlalulintas, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Polresta Banjarmasin mengadakan program safety riding.

Kegiatan tentang pentingnya prinsip dalam berkendaraan yang baik ini dilaksanakan di Hotel Aria Barito, Kamis (27/11), diikuti perwakilan dari 100 perusahan anggota BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kalsel.

Dalam kegiatan ini peserta mendapatkan pemaparan tentang keselamatan berkendaraan baik roda dua maupun roda empat dan dilanjutkan dengan praktek safety riding yang dipimpin langsung oleh petugas satuan lalulintas Polresta Banjarmasin.

IPDA Eska. P, Kanit GAKKUM Satlantas Polresta Banjarmasin, mengungkapkan, tahun 2014 Januari hingga Oktober tercatat kejadian kecelakaan total 39 kasus, korban meninggal 32 jiwa, luka berat 16 jiwa dan luka ringan 13 jiwa. Dibandingkan dengan tahun 2013 jumlah kejadian 67 kasus, sedangkan korban meninggal 41 jiwa, luka berat 31 jiwa dan luka ringan 29 jiwa.

Angka tersebut menunjukan ada penurunan kecelakaan lalulintas, diharapkan ujar Eska, terus dapat ditekan lagi. Target tahun 2020 harus mampu menekan turun hingga 80 persen dan 2032 tinggal 20 persen.

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved