Jokowi dan Prabowo Paling Dicari di Tahun 2014

Selain Pilpres 2014, berita nasional lainnya yang paling banyak dicari adalah soal letusan gunung berapi

Jokowi dan Prabowo Paling Dicari di Tahun 2014
Giga Om
Google Street View 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemilihan umum 2014 masih menjadi topik terhangat tahun ini, terutama di kalangan pengguna Internet di Indonesia. Ini dilihat dari daftar kata kunci yang paling banyak digunakan di mesin pencari Google sepanjang tahun.

Google Inc merilis daftar kata pencari terpopuler dalam mesin pencarinya di seluruh dunia tahun ini, atau “Year in Search”, Selasa (16/12/2014). Untuk Indonesia, Presiden Joko Widodo, dan lawannya dalam pemilu presiden 2014, Prabowo Subianto, memuncaki daftar penelusuran terpopuler 2014 dengan kata kunci “Jokowi” dan “Prabowo.” Sama seperti hasil pemilu tahun ini, kata “Jokowi” duduk di peringkat satu sementara “Prabowo” di tempat kedua. Kata kunci lainnya terkait pemilu adalah “Pilpres 2014”, “Kabinet Jokowi”, dan “debat capres 2014”.

Selain Pilpres 2014, berita nasional lainnya yang paling banyak dicari adalah soal letusan gunung berapi (Kelud, Slamet, dan Sinabung), kasus Florence Sihombing, kisruh RUU Pilkada, serta pelecehan seksual di sekolah bergengsi Jakarta International School.

Untuk kategori berita internasional, topik yang paling sering dicari di Indonesia serupa dengan daftar trending pencarian global tahun ini. Ini meliputi kelompok ekstremis ISIS di Timur Tengah, penyebaran virus Ebola, dan hilangnya pesawat Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH370.(WSJ)

Editor: Halmien
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help