Lebih Mahal di India Harga Kawasaki Ninja H2

India mulai menyusul dengan beberapa dealer yang sudah membuka buku pemesanan, baik untuk H2 atau versi lebih galak dan sirkuit, H2R

Lebih Mahal di India Harga Kawasaki Ninja H2
Ninja-H2
Kawasaki Ninja H2, siap dilepas di jalan raya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, NEW DELHI – Sejak Kawasaki membuka tabir kemunculan H2 di Intermot dan EICMA, setiap negara menunggu kedatangan sepeda motor canggih dan cepat generasi baru ini. Kawasaki Indonesia sudah mulai mempublikasikan harga dan mulai menjaring pemesan, banderol Rp 580 juta on the road.

Belakangan, India mulai menyusul dengan beberapa dealer yang sudah membuka buku pemesanan, baik untuk H2 atau versi lebih galak dan sirkuit, H2R. Yang menarik, di India sepeda motor ini jauh lebih mahal. Padahal, harga di Indonesia sudah pasti termasuk pajak barang mewah yang tinggi dan bea tambahan lainnya.

Di Negeri Taj Mahal itu H2 dibanderol 3,28 juta rupee, setara Rp 640 juta. Untuk harga ini, Kawasaki di India juga meminta tanda jadi jauh lebih besar, yakni 1 juta rupee, setara Rp 195 juta! Bandingkan dengan Kawasaki Indonesia yang hanya meminta tanda jadi Rp 50 juta untuk memboyongnya.

Untuk tahap awal, India hanya kebagian lima unit, dan dikabarkan beberapa sumber yang dilansir Indianautosblog (24/12/2014) sudah empat unit yang dipesan.

Tidak disebut harga Kawasaki Ninja H2R, versi sirkuit dan lebih kencang yang di Indonesia diberi patokan harga sekitar Rp 1 miliar.

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help