Pasar Klewer Solo Terbakar

Sejumlah saksi mata di tempat kejadian menyebutkan, kebakaran diketahui karena ada asap keluar dari lorong-lorong pasar yang sudah tutup sejak sore.

Pasar Klewer Solo Terbakar
Tribun Jateng/Suharno
Pasar Klewer Solo dilalap api, Sabtu (27/12/2014) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SOLO - Pasar Klewer Solo dilalap si jago merah pada Sabtu (27/12/2014) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pasar tekstil beromzet terbesar se-Asia Tenggara ini terbakar hebat di sisi sebelah barat daya.

Para pedagang yang mengetahui kejadian ini langsung menuju ke Pasar Klewer untuk menyelamatkan barang dagangannya.

Namun polisi yang berjaga melarang pedagang untuk masuk ke dalam untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Para pedagang hanya bisa menangis di luar pasar sambil berharap pemadam kebakaran dan petugas kepolisian mampu memadamkan kobaran api.

Api diperkirakan berasal dari salah satu kios di lantai dua.

Sejumlah saksi mata di tempat kejadian menyebutkan, kebakaran diketahui karena ada asap keluar dari lorong-lorong pasar yang sudah tutup sejak sore.

Menurut keterangan warga di sekitar pasar, beberapa satpam mencoba masuk ke pasar dengan membawa peralatan pemadam api jinjing. Namun upaya itu tidak membawa hasil. Mereka tidak bisa mendekat ke sumber api.

“Panas, lorong di lantai dua sudah penuh asap. Susah bernapa. Jadi tidak bisa mendekat ke sumber api,” ujar seorang petugas pemadam kebakaran yang tiba beberapa menit setelah mendapatkan laporan.

Petugas ini bisa cepat sampai karena jarak pos mereka  di Alun-alun Selatan, hanya beberapa ratus meter. Hanya saja perjalanan mereka tersendat karena ada keramaian ada event Sekaten di Alun-alun Utara.

Upaya cepat ini belum membuahkan hasil. Sampai saat ini api masih terlihat menembus atap dan berkobar liar. Asap membumbung tinggi di atas pasar.

Jeritan tangis dari para pedagang pemilik kios terdengar histeris. Namun ada juga yang sibuk mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan dari dalam pasar di bantu warga sekitar pasar.

Editor: Yamani Ramlan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved