Hipmi Banjarmasin Gelar Pengajian Bisnis

"Tujuan pengajian bisnis ini adalah agar teman-teman pengusaha tidak hanya mengejar duniawi saja tetapi juga akhirat. Kalau terlalu kencang mengejar d

Hipmi Banjarmasin Gelar Pengajian Bisnis
banjarmasinpostgroup/hasby suhaily
Para pengusaha Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Banjarmasin menggelar pengajian bisnis, Selasa (6/1/2015) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Banjarmasin menggelar pengajian bisnis, Selasa (6/1/2015) malam.

Pengajian yang rutin digelar setiap Selasa malam pekan pertama itu pada awal 2015 ini berlangsung di Sekretariat Hipmi Kota Banjarmasin, Jalan Banjar Indah Permai II Gedung Hayati Residence Banjarmasin.

Sekretaris Umum Hipmi Kota Banjarmasin, Mugiharto Wakhmadi, mengatakan pengajian bisnis sudah berlangsung sejak dua tahun yang lalu. Semua sudah terjadwal, begitu pula pengajian bisnis di 2015 ini.

"Tujuan pengajian bisnis ini adalah agar teman-teman pengusaha tidak hanya mengejar duniawi saja tetapi juga akhirat. Kalau terlalu kencang mengejar dunianya, tanpa dibarengi spiritualitas maka banyak yang menghalalkan segala cara," katanya.

Pria yang juga Ketua Pengajian Bisnis Hipmi Kota Banjarmasin itu mengatakan, pengajian bisnis yang digelar Hipmi Kota Banjarmasin pesertanya juga ada dari nonmuslim.

Pengajian bisnis tidak mengangkat fiqih saja tetapi bagaimana cara berdagang seperti Rasulullah, bagaimana cara berbisnis sesuai ajaran agama.

Pengajian bisnis selain membentengi diri para pengusaha tidak kearah hal yang negatif seperti ke Tempat Hiburan Malam (THM) dan lainnya juga menghubungkan tali silaturahmi sesama anggota Hipmi Kota Banjarmasin.

"Pengajian bisnis ini juga tempat sharing permasalahan yang dihadapi sesama pengusaha. Karena menjadi pengusaha itu banyak godaannya," tambahnya.

Penulis: Hasby
Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved