Sutarto Pangkas Kuota Prodi ‘Favorit’

Mengenai besaran pengurangan jumlah mahasiswa baru, Sutarto menyebut sekitar 10 persen. “Di (Fakultas) Kedokteran misalnya. Tahun kemarin menerima sek

Sutarto Pangkas Kuota Prodi ‘Favorit’
banjarmasinpost.co.id/elhami
Rektor Unlam Prof Sutarto Hadi 

BANJARMASINBPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persaingan bagi lulusan SMA untuk bisa kuliah di Universitas Lambung Mangkurat (Unlam), bakal makin ketat. Terlebih jika mendaftar di fakultas atau program studi (prodi) yang dianggap favorit.

Pasalnya, menurut Rektor Unlam H Sutarto Hadi, akan ada pemangkasan kuota bagi mahasiswa baru. “Untuk kuota akan diturunkan karena selama ini overload. Mahasiswa baru yang masuk, kebanyakan jumlahnya. Kalau tidak dibatasi takutnya malah menurunkan kualitas pembelajaran,” kata dia di Banjarmasin, kemarin.

Mengenai besaran pengurangan jumlah mahasiswa baru, Sutarto menyebut sekitar 10 persen. “Di (Fakultas) Kedokteran misalnya. Tahun kemarin menerima sekitar 150 mahasiswa. Tahun ini paling 120 mahasiswa,” ucapnya.

Sutarto menegaskan, tidak semua fakultas terkena kebijakan pemangkasan itu.

Pasalnya ada juga yang kuotanya justru ditambah. “Seperti (Fakultas) Kehutanan, Perikanan, dan Pertanian akan lebih banyak menerima mahasiswa. Sementara prodi Teknik, Kedokteran, Hukum, FKIP dan FISIP itu akan diturunkan untuk menjaga kualitas pembelajaran,” tegas Sutarto.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Kamis (8/1/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved