Inilah Negara-negara dengan Pengemis Terkaya di Dunia

Siapa sangka di negara-negara maju ternyata ada juga pengemis. Lantas, negara apa saja yang pengemisnya dinilai paling kaya?

Inilah Negara-negara dengan Pengemis Terkaya di Dunia
tribuntimur
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Siapa sangka di negara-negara maju ternyata ada juga pengemis. Lantas, negara apa saja yang pengemisnya dinilai paling kaya? Ini dia:

1. Amerika

Amerika adalah negara yang sangat maju, tapi di lain sisi juga banyak yang hidupnya berada di garis kemiskinan. Bagi orang-orang seperti itu, mengemis dianggap sebagai cara modern paling efisien untuk menghasilkan uang.

Pasangan pengemis bernama Jason Pancoast dan Elizabeth Johnson menggambarkan dirinya sebagai 'pengemis kaya'dari Oregon.

Pasangan ini bisa menghasilkan $ 30-40.000 dalam setahun hanya dari mengemis. jika sedang sepi, mereka dapat mengumpulkan $ 20 sampai $ 50 sehari, tetapi jika sedang ramai penghasilan harian mereka dapat mencapai $ 300.

Bahkan jika sedang beruntung mereka dapat mengumpulkan uang $ 800 dalam sehari! (kalau dirupiahkan sekitar Rp. 7 juta-an) wow bayangkan. Gaji seorang manajer di Indonesia saja kalah dengan pengemis ini.

2. Australia

Di Sydney pekerjaan mengemis dilakukan oleh kaum 'homeless'. Seorang pengemis hanya membutuhkan duduk selama 16 jam perhari sambil menengadahkan tangannya di kawasan ramai di daerah George and Market Sydney CBD dapat mengumpulkan uang sebanyak $ 400 sehari atau setara Rp. 3 juta-an.

Itu jika sedang beruntung, jika sedang sepi maka ia hanya mendapat $ 175 per hari. Pengemis di sana menabungkan uangnya di bank seminggu sekali.

3. Cina

Halaman
123
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved