Rp 381 Miliar Setahun Penghasilan Maria Sharapova dari Sponsor

prestasi yang ditorehkan Masha membuat banyak sponsor kepincut untuk mengontraknya baik sebagai model ataupun brand ambassador

Rp 381 Miliar Setahun Penghasilan Maria Sharapova dari Sponsor
hdw.eweb4.com
Petenis Maria Sharapova. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Maria Sharapova sudah memenangkan seluruh turnamen Grand Slam dalam karir profesionalnya sebagai petenis. Ia menjuarai Australia Terbuka pada 2008, Wimbledon pada 2004, Amerika Terbuka pada 2006, dan Prancis Terbuka pada 2012 dan 2014. Perempuan yang akrab dipanggil Masha itu pun berhasil meraih medali perak pada Olimpiade 2012.

Banyaknya prestasi yang ditorehkan Masha membuat banyak sponsor kepincut untuk mengontraknya baik sebagai model ataupun brand ambassador. Tak mengherankan jika kekasih Grigor Dimitrov itu mampu mengantungi pendapatan sebesar 20 juta pound atau sekitar Rp 381 miliar dalam setahun.

Berprestasi di turnamen Grand Slam adalah kunci untuk menaikkan daya tawar di mata sponsor. Hal ini pun sudah dipahami betul oleh Eugenie Bouchard. Saat ini, Genie masih menjadi model untuk Coca Cola Kanada, Nike, Pinty's Delicious Foods, perusahaan peralatan tenis, badminton, dan squash asal Prancis, Babolat, serta perusahaan telekomunikasi dan media asal Kanada, Rogers Communication.

Kalah di final Australia Terbuka tahun lalu tak hanya membuat Genie kehilangan hadiah sebesar 1,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 20,2 miliar. Genie juga kehilangan kesempatan untuk menaikkan daya tawar di mata sponsor. Karenanya pada turnamen Grand Slam 2015 ini, Genie bertekad untuk meraih prestasi yang lebih baik demi menambah pundi pundi penghasilannya.

"Dia memiliki potensi untuk menang dan dia ingin menang. Dia tidak puas hanya menjadi runner up," kata Profesor Pemasaran Olahraga Universitas Toronto, Richard Powers.

Tekad Genie untuk menjadi juara juga dilihat oleh Direktur Marketing Olahraga dari agensi Brandrapport, Nigel Currie. Menurutnya, keputusan Genie bergabung dengan WME IMG merupakan keputusan tepat jika tujuannya untuk memperluas kesempatan berbisnis dan meningkatkan citranya di mata sponsor. Kerjasama itu akan meningkatkan popularitas dan penghasilan Genie.

"Yang paling signifikan, IMG mempunyai rekam jejak yang bagus dalam mengontrak seseorang, terutama pemain golf dan tenis yang mampu mereka identifikasi sejak awal. Mereka kini melihat Genie sebagai calon juara Grand Slam di masa depan," ujar Nigel.

Editor: Halmien
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help