Bupati Banjar Pimpin ICMI Kalimantan Selatan

sudah sepatutnya ICMI, khususnya Orwil Kalsel sebagai organisasi dari beragam profesi menyingsingkan lengan baju, menjadi yang terdepan

Bupati Banjar Pimpin ICMI Kalimantan Selatan
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Foto bersama usai pelantikan pengurus ICMI Kalsel yang kini dipimpin Sultan Haji Khairul Saleh, Sabtu (17/1/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia Organisasi Wilayah Kalimantan Selatan (ICMI Orwil Kalsel), menggelar pelantikan pengurus, Sabtu (17/1/2014) pagi.

Bertempat di Novotel Hotel, Banjarbaru, pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua Presidium ICMI Pusat, Sugiharto sekaligus memimpin pelantikan pengurus baru, dari ketua lama Hasan Zain kepada Sultan Haji Khairul Saleh.

Ketua ICMI Orwil Kalsel yang baru dilantik, Sultan Haji Khairul Saleh yang juga merupakan Bupati Kabupaten Banjar, mengatakan sudah sepatutnya ICMI, khususnya Orwil Kalsel sebagai organisasi dari beragam profesi menyingsingkan lengan baju, menjadi yang terdepan ikut memperbaiki persoalan bangsa.

"Persoalan bangsa yang paling fundamental adalah sistem. Harus ada hijrah moral, dari yang tidak patut ke yang patut, dari yang tidak baik menjadi baik. Hijrah moral yang selaras degan revolusi mental yang diusung Presiden Joko Widodo (Jokowi)," katanya saat memberi sambutan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Presidium ICMI Pusat Sugiharto juga menyampaikan Seminar keumatan Masa Depan Ummat dan Potensi Pemberdayaan Ekonomi Memasuki Era Masyarakat Ekonomi Asean.

Turut hadir dalam pelantikan yang dihadiri sekitar 250 orang tersebut, Gubernur Kalsel Rudi Arifin, Ketua MUI Kalsel, Akhmad Makkie, Rektor Unlam Sutarto Hadi dan jajaran forum pimpinan daerah.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved