Warga Pingaran Ulu Gotong Royong Bersihkan Semak Belukar Pinggir Jalan

Pembersihan semak belukar di pinggir jalan tersebut dimaksudkan agar jalan kembali indah dan terlihat lebar lagi

Warga Pingaran Ulu Gotong Royong Bersihkan Semak Belukar Pinggir Jalan
banjarmasinpost.co.id/abdul gani
Beberapa warga dan anggota Koramil 1006-04 Astambul membersihkan semak belukar di pinggir jalan Desa Pingaran Ulu, Sabtu (17/1/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sedikitnya sebanyak 75 orang yang terdiri dari warga Desa Pingaran Ulu, personel Koramil 1006-04 Astambul, anggota Polsek Astambul, perangkat desa dan Camat setempat melakukan pemangkasan semak belukar di pinggir jalan raya Desa Pingaran Ulu Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, Sabtu (17/1/2015).

Pembersihan semak belukar di pinggir jalan tersebut dimaksudkan agar jalan kembali indah dan terlihat lebar lagi.

"Semak belukar yang sudah cukup rimbun ini karena sudah cukup lama juga tidak dibersihkan, jalan pun nampak semakin sempit. Maka dari itu, kami bersama warga, kepolisian, perangkat desa bergotong royong membersihkan semak belukar tersebut," jelas Danramil 1006-04 Astambul, Kapten Inf Dadang Bachtiar.

Tidak hanya itu, Kapten Inf Dadang Bachtiar juga menambahkan, bersihnya jalan dari semak belukar, tentu kekawatiran pengguna jalan terhadap tindakan kriminal dan kecelakaan pun akan tertekan. Pasalnya, rumput dan pepohonan liar yang berada di pinggir jalaan desa tersebut cukup tinggi, sehingga pengendara atau pengguna jalan pun mengeluhkan kesulitan dan kekhawatiran saat melintas jalan tersebut.

"Yang jelas, apabila jalan bersih dan terang seperti ini, para pengguna dan pengendara pun akan merasa nyaman dan aman. Berhubung di sekitar jalan tersebut juga sepi dari warga," terang Danramil 1006-04 Astambul kepada Metro.

Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan sepanjang dua kilometer pinggir jalan Desa Pingaran Ulu tepatnya dari depan SDN Pingaran Ulu hingga arah ke Kecamatan Karang Intan.

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help