HUT Rindam Mulawarman Gelar Lomba Madihin

Resimen Induk Kodam VI/Mulawarman membuat terobosan baru dalam merayakan HUT Rindam VI Mulawarman ke 51 nanti.

HUT Rindam Mulawarman Gelar Lomba Madihin
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
madihin

‎BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Resimen Induk Kodam VI/Mulawarman membuat terobosan baru dalam merayakan HUT Rindam VI Mulawarman ke 51 nanti.

Jika sebelumnya acara selalu diisi dengan beragam lomba hiburan dan olahraga, tahun ini lebih mengedepankan konten budaya Banua. Salah satunya lomba Madihin se Kalsel 2015.

Kadepkum Rindam VI/Mlw, Mayor Inf Sahraji mengatakan lomba akan digelar pada Sabtu dan Minggu (14-15/1) di Gedung Loyalitas/ Aula Rindam VI/Mlw Jalan Ahmad Yani Km 26 Landasan Ulin Banjarmasin.

"Memang masih satu bulan lagi namun kita sudah membuka pendaftaran bagi yang ingin menjadi peserta. Tidak ada biaya alias gratis," kata dia didampingi Kaurdepmilum Rindam VI/Mlw Kapten Inf Abdul Wahab.

Untuk syarat peserta, Sahraji mengaku tidak terlalu berat yang penting masyarakat perorangan remaja maupun dewasa. Mengisi formulir dan memiliki alat lomba/terbang sendiri.

Sementara untuk penilaian lanjut dia dipercayakan kepada budayawan Kalsel, John Tralala dengan penilaian waktu tampil 7 menit dan maksimal 10 menit, vokal, struktur syair, pukulan/ritme alat musik dan penampilan (kostum atau gaya).

"Masih ada banyak waktu untuk persiapan jadi ayo cepat mendaftar. Peserta tidak dibatasi," ajak dia.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved