Windows 7 Bakal 'Dipensiunkan'

pemilik komputer dengan Windows 7 tak akan lagi mendapat tambahan fitur baru terkait sistem operasi

Windows 7 Bakal 'Dipensiunkan'
Microsoft
Logo Windows 7 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hampir enam tahun berlalu sejak Windows 7 pertama dirilis pada pertengahan 2009 silam. Memasuki 2015, sistem operasi beken ini mulai memasuki masa “pensiun”.

Menurut informasi yang dilansir Kompas Tekno dari Read Write Web, Senin (19/1/2015), Microsoft telah mengakhiri dukungan mainstream bagi Windows 7 Service Pack 1, terhitung mulai 13 Januari 2015.

Artinya, pemilik komputer dengan Windows 7 tak akan lagi mendapat tambahan fitur baru terkait sistem operasi. Dukungan teknis cuma-cuma pun tidak lagi tersedia.

Adapun update vital terkait keamanan masih akan terus disalurkan secara rutin, seiring dengan masa berlaku “extended support” untuk Windows 7 yang baru akan berakhir pada 14 Januari, 2020 mendatang.

Untuk sekarang setidaknya Windows 7 belum benar-benar “ditinggalkan” seperti Windows XP yang semua dukungannya resmi dicabut pada April 2014.

Windows 7 sendiri hingga kini masih memegang predikat sebagai sistem operasi komputer terpopuler di dunia.

Data terbaru dari Netmarketshare menunjukkan bahwa Windows 7 masih menguasai pangsa pasar sebanyak lebih dari 56 persen, jauh lebih besar dibandingkan sistem operasi lain, seperti Mac OS X, ataupun duet Windows 8 dan Windows 8.1 yang pangsa gabungannya hanya berkisar di angka 13 persen.

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved