Menjauhi Pria Jadi Rahasia Awet Muda Wanita Berusia 109 Tahun

Jessie Gallan baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-109 pada 2 Januari 2015 lalu, menjadikan dirinya sebagai wanita tertua

Menjauhi Pria Jadi Rahasia Awet Muda Wanita Berusia 109 Tahun
DAILYMAIL.CO.UK
Jessie Gallan yang berusia 109 pada 2 Januari 2015 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jessie Gallan baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-109 pada 2 Januari 2015 lalu, menjadikan dirinya sebagai wanita tertua di Skotlandia. Nah, apa sih rahasia awet muda Gallan hingga mampu menembus usia lebih dari seabad? Ternyata rahasianya adalah menjauhi para pria!

Selama hidupnya, Gallan tidak pernah menikah. Ia pun mengalami banyak pengalaman kerja, mulai dari menjadi seorang gadis pemerah susu, pembantu dapur di sebuah peternakan, hingga akhirnya bekerja di sebuah hotel yang pernah dikunjungi oleh Ratu Elizabeth II dan Ibu Suri.

Saat ini Gallan tinggal di sebuah rumah untuk kaum lansia di Aberdeen. "Rahasia saya untuk mencapai umur yang panjang adalah menjauhi para pria. Mereka hanya menyebabkan masalah daripada untungnya. Saya juga memastikan banyak berolahraga, menyantap semangkuk bubur hangat di pagi hari dan tidak pernah menikah," Gallan mengakui.

Gallan mengenang, ia selalu bekerja keras dan jarang mengambil liburan. Ia meninggalkan rumahnya pada usia 13 tahun dan bekerja sebagai pemerah susu. Menurutnya, ia selalu bekerja bersama orang-orang yang baik dan sangat luar biasa ketika saat ini dunia begitu berubah dibandingkan saat ia muda dahulu.

Di rumah bagi kaum lansia yang dihuninya saat ini, ia tidur bersama kelima saudarinya dan seorang saudara laki-lakinya. Setiap malam, Gallan dan para saudara kandungnya tidur di atas kasur yang diisi jerami.

Gallan menjadi wanita tertua di Skotlandia setelah Clare Dawson wafat pada usia 109 tahun pada Juni 2013 silam. Saat ini, manusia tertua yang hidup di Inggris adalah Ethel Lang dari Barnsley, yang berusia 114 tahun.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help