Kasatpol PP Ditangkap

Sebelum Ditangkap Suel Sempat Sowan ke Ketua LMMDDKT

Kepada KMA Usop, Suel menjelaskan bawah kedatangannya tersebut hanya untuk menjelaskan hingga dirinya protes atas sikap penyidik Tipikor Polda Kalteng

Sebelum Ditangkap Suel Sempat Sowan ke Ketua LMMDDKT
banjarmasinpostgroup/fathurahman
Suel saat duduk berdampingan dengan Ketua Presidium LMM DD KT, KMA Usop, Rabu (28/1/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, ‎PALANGKARAYA - Kepala Satuan Polisi Pamong Praha Pemko Palangkaraya, Suel, dan Isterinya serta pengikutnya yang semuanya adalah warga Kaharingan, sebelum bertolak ke Bidpropam Polda Kalteng untuk melaporkan penyidik Tipikor Polda Kalteng yang dianggap tidak sesuai prosedur sebelum ditangkap penyidik Tipikor, sempat melakukan pertemuan dengan Ketua Presidium Lembaga Musyawarah Masyarakat Dayak Daerah Kalimantan Tengah (LMMDDKT), KMA Usop, Rabu (28/1/2015).

Kepada KMA Usop, Suel menjelaskan bawah kedatangannya tersebut hanya untuk menjelaskan hingga dirinya protes atas sikap penyidik Tipikor Polda Kalteng yang menetapkannya sebagai tersangka, dalam kasus pengadaan pakaian linmas saat Pilwakot Palangkaraya 2013 dengan nilai kerugian mencapai Rp 697 juta yang ditudingkan di korupsinya.

"Itu sama sekali tidak benar Pa Usop. Saya saat itu memang menjabat sebagai Kepala Kesbangpolinmas Pemko Palangkaraya dan karena saat itu pelaksanaan Pilwalkot perlu seragam, saya mengajukan pengadaan sebanyak 1.100 pakaian lengkap dengan pentungan dan kelengkapan lainnya. Saat dilakukan audit oleh Inspektorat Pemko Palangkaraya dan BPK RI, tidak ada kerugian negara dalam pengadaan pakaian tersebut. Tetapi anehnya belakangan saya malah ditetapkan sebagai tersangka, saya protes," kata Suel.

Penulis: Fathurahman
Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help