Cover BPost Terbaik Lagi

SETIAP tahun, BPost Group yang terdiri atas BPost, Metro Banjar dan Serambi UmmaH selalu menorehkan prestasi sebagai koran bercover (berwajah) terbaik

Cover BPost Terbaik Lagi
BPost Group
Cover BPost yang meraih Gold Bronze (medali perunggu) dalam gelaran Indonesia Print Media Award (IPMA) 2015 yang diadakan Serikat Perusahaan Pers (SPS).

BANJARMASINPOST.CO.ID - SETIAP tahun, BPost Group yang terdiri atas BPost, Metro Banjar dan Serambi UmmaH selalu menorehkan prestasi sebagai koran bercover (berwajah) terbaik regional Kalimantan, dalam gelaran Indonesia Print Media Award (IPMA) 2015 yang diadakan Serikat Perusahaan Pers (SPS).

Malam tadi, di Hotel Harris Batam Center, Batam, BPost meraih gold bronze (medali perunggu). Penghargaan diterima oleh Pemimpin Umum BPost Group, HG (P) Rusdi Effendi AR.

Adapun edisi yang meraih penghargaan itu bertanggal 11 Desember 2014. Berita utama pada edisi tersebut adalah karamnya tugboat akibat hantaman gelombang tinggi di Perairan Taboneo, Tanahlaut (Tala). Warta itu menarik karena terjadi upaya evakuasi terhadap awak tongkang yang menarik tugboat tersebut, di bawah terjangan badai.

Untuk peraih penghargaan regional Kalimantan ini, hanya BPost yang terbit di Kalsel. Koran lain yang meraih penghargaan serupa adalah Tribun Kaltim dan Tribun Pontianak (group BPost), Kaltim Post, Kalteng Pos, dan Radar Sampit.

Selain terus mendapat penghargaan terbaik di tingkat regional, cover BPost pernah dinobatkan sebagai terbaik pertama tingkat Asia Pasifik menyisihkan media ternama dari ratusan negara oleh World Association of Newspapers and News Publishers (WAN IFRA) atau Asosiasi Surat Kabar dan Penerbit Berita Dunia.

Direktur Eksekutif SPS, Asmono Wikan mengungkapkan dewan juri dalam gelaran itu adalah orang-orang profesional yang memiliki kualitas, kepakaran, kompetensi, pengalaman, objektifitas, dan independensi yang tidak diragukan lagi di bidangnya masing-masing.

Mereka berasal dari berbagai profesi yakni Gunawan Alif (komunikasi massa), Ndang Sutisna (ide dan orijinalitas), Oscar Motulloh (foto jurnalistik), Harriny Yulianti (branding), dan Janoe Ariyanto (pemasaran).

Adapun entri yang dinilai 612 dari 134 perusahaan media di seluruh Indonesia. Jumlah ini terbagi atas kategori surat kabar sebanyak 434 entri dari 81 media, kategori majalah 127 entri dari 38 media, dan kategori tabloid sebanyak 51 entri dari 15 media.

Penulis: Dwie Sudarlan
Editor: Dheny Irwan Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help