MotoGP

Sirkuit Silverstone Kembali Masuk Seri MotoGP

Pernyataan bersama dari Silverstone dan Sirkuit Wales (CoW) mengatakan balapan tahun ini akan terselenggara sesuai

Sirkuit Silverstone Kembali Masuk Seri MotoGP
banjarmasinpost.co.id/tribunnews.com
Silverstone Grand Prix Circuit 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SILVERSTONE - Sirkuit Silverstone akan menggelar balapan MotoGP Inggris pada dua tahun ke depan setelah Donington Park menarik diri dari perjanjian sebagai tuan rumah.

Pernyataan bersama dari Silverstone dan Sirkuit Wales (CoW) mengatakan balapan tahun ini akan terselenggara sesuai jadwal yakni 28-30 Agustus 2015.

"Kami sangat senang mendapatkan Silverstone selama dua tahun ke depan sementara sirkuit kami di Wales sedang dalam pembangunan," kata CEO Sirkuit Wales Michael Carrick seperti dikutip Reuters.

Pihak Donnington mengumumkan pada Selasa mengenai pembatalan kesepakatan dengan Sirkuit Wales karena pembayaran belum terpenuhi. Sirkuit Wales membantah tuduhan tersebut

Silverstone sebagai tempat asal Formula 1 Inggris, habis kontraknya pada 2014.

Direktur Pelaksana Silverstone, Patrick Allen, mengatakan dirinya sedih karena kehilangan kontrak tahun lalu setelah serangkaian balap digelar di Silverstone, namun ia menyambut saat kontrak tersebut kembali.

"Balap roda dua menjadi bagian dari warisan Silverstone seperti pada balap roda empat dan saya tentu saja senang untuk mengumumkan kami menjadi tuan rumah baik di F1 dan Grand Prix MotoGP 2015," katanya.

Sirkuit Wales yang diharapkan akan siap pada 2017, akan melewati pemeriksaan sebelum pembangunan dilaksanakan dengan biaya fasilitas yang ditaksir mencapai 250 juta Poundsterling atau sekitar 380 juta dolar Amerika.

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help