Pegolf Nomor Satu Dunia Lydia Ko Ini Berusia 17 Tahun

Lidya resmi menjadi pegolf satu dunia 2 Februari lalu, di nomor wanita melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Tiger Wood

Pegolf Nomor Satu Dunia Lydia Ko Ini Berusia 17 Tahun

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pegolf berdarah Korea Lidya Ko yang merupakan warga Selandia Baru namun sekarang berdomisili di Florida (AS) baru berusia 17 tahun namun sekarang menjadi pegolf nomor satu dunia untuk wanita.

Lidya Ko akan mempertahankan posisi nomor satu ini bertarung melawan banyak pegolf lainnya di turnamen Australia Terbuka yang akan dimulai di Royal Melbourne hari Kamis (19/2/2015).

Lidya resmi menjadi pegolf satu dunia 2 Februari lalu, di nomor wanita melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Tiger Woods yang berusia 21 tahun ketika dia menjadi pegolf nomor satu dunia.

Lidya Ko sudah menjadi pegolf nomor satu dunia di tahun keduanya sebagai professional. (Getty Images: Chris Trotman)

Prestasi Lidya menjadi pegolf nomor satu dunia boleh disebut luar biasa karena ini adalah tahun keduanya menjadi atlet profesional.

Walau begitu, Lidya tidak mau memberi beban terlalu besar bagi dirinya sendiri.

"Tahun lalu, saya masuk 10 besar dua kali di turnamen besar (majors), dan itu sudah lebih baik dari tahun sebelumnya yang cuma sekali."

"Saya ingin lebih konsisten di turnamen besar, dan mudah-mudahan di satu hari akan membuat saya bisa berada di tempat teratas." katanya.

Walau bisa dibilang baru memulai karirnya di golf profesional, Lidya sudah memikirkan apa yang akan dilakukannya setelah pensiun nanti.

Bulan depan dia akan memulai kuliah online di bidang psikologi, yang akan menjadi kegiatan yang dilakukannya setelah pensiun dari golf di usia 30 tahun.

"Saya berencana untuk pensiun dari golf di usia 30 tahun, dan setelah itu tidak akan cuma duduk-duduk saja di rumah atau duduk di pantai." kata Ko.

"Selalu saja ada karir kedua yang bisa dilakukan, dan saya berusaha membangun hal tersebut, dan karena saya terlibat di olahraga, psikologi selalu bermanfaat.

Sejauh ini, dalam karirnya yang masih awal, Lidya suddah berhasil memenangkan hadiah uang sebesar $ 2 juta.

Editor: Halmien
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help