YouTube Kids

Aplikasi Video aman Untuk Anak Bisa Diunduh Mulai 23 Februari

Aplikasi baru khusus untuk anak-anak dari YouTube ini, seperti dilaporkan Reuters , telah dapat diunduh mulai tanggal 23 Februari.

Aplikasi Video aman Untuk Anak Bisa Diunduh Mulai 23 Februari
banjarmasinpost.co.id/tribunnews.com
Seorang anak sedang coba aplikasi Youtube Kids 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Aplikasi penyedia layanan video gratis YouTube, pada awal pekan ini atau tepat pada hari Senin (23/2) ini akan menyediakan Youtube Kids yang aman untuk anak-anak, lengkap dengan sejumlah ikon besar dan minim laman.

Aplikasi baru khusus untuk anak-anak dari YouTube ini, seperti dilaporkan Reuters , telah dapat diunduh mulai tanggal 23 Februari.

Dan aplikasi yang diberi nama YouTube Kidsini dapat digunakan pada ponsel pintar dan tablet serta fokus pada konten-konten yang sesuai untuk anak-anak.

Aplikasi gratis dari layanan video daring milik Google itu akan tersedia untuk diunduh mulai 23 Februari. Pihak YouTube mengatakan, desain aplikasi ini akan menampilkan rancangan yang ramah anak, lengkap dengan berbagai ikon berukuran besar dan halaman yang lebih minimal.

Aplikasi untuk anak ini dibuat terpisah dari aplikasi seluler YouTube yang biasanya, juga memungkinkan para orangtua untuk mengontrol penggunaan aplikasinya, di mana salah satu fiturnya merupakan pembatas waktu menonton bagi anak.

The Wall Street Journal sebelumnya sempat melaporkan, aplikasi baru dari YouTube ini sengaja diluncurkan pada Senin (23/2) karena berkaitan dengan hari diadakannya Konferensi Industri anak-anak. Kendati belum merilis secara resmi pernyataan persnya, namun pihak YouTube telah mengonfirmasi informasi tersebut.

Pada Desember 2014 silam, USA Today juga pernah melaporkan, Google telah berencana menggulirkan sejumlah aplikasi dengan versi yang lebih ramah untuk anak melalui sejumlah produknya yang paling populer, salah satunya YouTube, agar tetap asyik dimainkan oleh anak-anak, sekaligus aman.

Sebelumnya, sejumlah perusahaan berbasis internet seperti Google dan Facebook menyatakan tidak pernah menawarkan berbagai layanan yang mereka sediakan untuk anak-anak di bawah usia 13 tahun.

Sehingga aplikasi dari YouTube ini diharapkan menjadi alternatif aman bagi anak-anak dan orangtua diseluruh dunia.

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help