Jembatan Pingaran Ilir Kian Parah

Beberapa tiang jembatan juga sudah nampak lepas dari tiang penyangga. Sehingga tak jarang beberapa warga pun merasa khawatir bila melintas

Jembatan Pingaran Ilir Kian Parah
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Ilustrasi : Pingaran Ilir yang kebanjiran, Selasa (26/1/2015).

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sejak 1980an hingga sekarang kondisi jembata penyeberangan Desa Pingaran Ilir belum juga diperbaiki, Kamis (26/2/2015). Bahkan hingga sekarang kondisi jembatan semakin parah lantaran sebulan yang lalu sedikit ketiban pohon.

Beberapa tiang jembatan juga sudah nampak lepas dari tiang penyangga. Sehingga tak jarang beberapa warga pun merasa khawatir bila melintas di jembatan tersebut.

Henny misalnya, warga Desa Pingaran Ilir tersebut mengaku tak berani melintas di jembatan tersebut sembari Menunggang motornya. Ia pun terpaksa turun dari motornya dan mengiritnya hingga ke seberang.

" Daripada jatuh, mending saya irit aja," pungkas Henny.

Sedangkan Ketua RT 7,Fauzi mengatakan kondisi jembatan penghubung lingkungan RTnya dengan Desa Pingaran tersebut memng sangat memprihatinkan. Ia berharap kondisi jembatan tersebut segeranya dapat diperbaiki atau diganti yang oleh dinas terkait nantinya.

" Pasalnya, bila jembatan ini hanya dibiarkan seperti ini saja, tak lama lagi jembatan ini akan roboh. Sementara beberapa tiang penyangga jembatan saja sudah banyak yang lepas, " jelasnya.

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved