Pengemis Rambah Perumahan

Keberadaan para pengemis itu sudah mengganggu, karena saat jam istirahat walaupun pintu rumah tertutup, tetap saja diketok sampai pemilik rumah

Pengemis Rambah Perumahan
tribuntimur
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Untuk mendapatkan uang dengan mudah, para pengemis tidak hanya meminta-minta di jalan-jalan raya, namun mulai merambah ke perumahan. Kondisi ini membuat resah warga.

Fazrina Assyiba, warga Komplek HKSN, Kamis (26/2/2015), mengatakan para pengemis sekarang ini hampir setiap hari berkeliaran ke rumah-rumah warga, dari siang sampai sore hari ada saja yang datang untuk meminta-minta.

Kebanyakan para pengemis itu, paparnya, adalah ibu-ibu sambil membawa anak kecil. Keberadaan para pengemis itu sudah mengganggu, karena saat jam istirahat walaupun pintu rumah tertutup, tetap saja diketok sampai pemilik rumah membuka.

"Karena sudah terlalu banyak pengemis, perlu ada penertiban penanganan dari pemerintah," harapnya.

Apiluddin, Kabid Trantib Satpol Pamong Praja Kota Banjarmasin, menyatakan pola kerja Satpol PP dalam operasi ke lapangan dari pukul 09.00 Wita hingga 21.00 Wita, dalam penertiban peraturan daerah pihaknya menyusuri beberapa ruas jalan di Kota Banjarmasin.

"Termasuk apabila kami menemukan pengemis yang meminta-minta pasti akan mereka jaring," tandas.

Namun perlu juga dipahami oleh warga dalam menyusuri kawasan di kota Banjarmasin, setiap harinya petugas tidak hanya disatu titik semata.

Dari itu pihaknya mengharapkan peran seluruh warga, apabila ada pengemis yang masuk hingga ke komplek perumahan, hendaknya diantisipasi jangan sama sekali memberi para pengemis tersebut, atau bisa langsung laporkan kepada Satpol PP.

Penulis: Salmah
Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved