Kehidupan sang Guru Besar

Lambut Punya Istana 1.218 Buku

Saat ditemui di kediamannya, dia tampil sederhana yakni dengan sasirangan lusuh dan celana kain yang digulung setumit.

Lambut Punya Istana 1.218 Buku
net
Profesor MP Lambut di FKIP Unlam

BANJARMASINPOST.CO.ID - SOSOKNYA yang bersahaja dan selalu murah senyum. Itulah Profesor MP Lambut. Hampir 50 tahun dia mengabdi sebagai dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (Unlam).

Di usia yang sudah 83 tahun, warga Jalan Cenderawasih Banjarmasin ini masih semangat mencetak guru terutama untuk mata pelajaran bahasa Inggris. Di jurusan Bahasa Inggris, Lambut merupakan profesor satu-satunya. Gelar itu diraihnya pada 1994.

Saat ditemui di kediamannya, dia tampil sederhana yakni dengan sasirangan lusuh dan celana kain yang digulung setumit. Pria yang mengenakan saldal kusam itu menyambut dengan ramah.

Sebuah baret diambil dan dikenakannya. “Waktu kecil, sebagai anak kampung, saya memiliki koreng di kepala. Agar tidak terlihat saya tutupi dengan topi rajutan ibu. Hingga saat ini rasa tidak nyaman jika tak pakai penutup kepala,” ujarnya mengisahkan sejarah kenapa gemar pakai baret.

Seperti juga penghuninya, rumah yang ditempati Lambut terbilang sederhana. Rumah itu terbuat dari kayu. Demikian pula pagarnya. Sementara catnya mengelupas di sana-sini.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Selasa (10/3/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved