Sony Xperia di Indonesia Kebagian Android 5.0

update OS Android 5.0 Lollipop tersebut menurut Sony Mobile Indonesia hanya tersedia untuk jenis produk Xperia tertentu

Sony Xperia di Indonesia Kebagian Android 5.0
Sony
Sony Xperia Z3. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Peranti Sony Xperia akan mendapatkan upgrade sistem operasi Android terbaru, versi 5.0 Lollipop mulai minggu depan. Hal tersebut diungkap oleh akun Facebook resmi milik Sony Mobile Indonesia.

Dalam postingan di halaman Facebook-nya pada Senin (9/10/2015), Sony Indonesia menulis bahwa software terbaru Lolipop tersedia mulai WK 12 (minggu ke-12).

Minggu ke-12 menurut kalender tahun 2015 jatuh pada minggu depan, yaitu antara tanggal 16 hingga 22 Maret.

Namun, dikutip KompasTekno, update OS Android 5.0 Lollipop tersebut menurut Sony Mobile Indonesia hanya tersedia untuk jenis produk Xperia tertentu saja.

Hal tersebut seolah menegaskan kicauan akun Twitter Sony Xperia minggu lalu yang mengatakan bahwa Android Lollipop hanya tersedia untuk lini Xperia seri Z saja.

Pembaruan Android 5.0 Lollipop bisa dilakukan melalui menu Pusat Pembaruan yang ada di dalam smartphone. Pengguna diingatkan untuk menyediakan kapasitas memori internal sebesar 1,2 GB untuk melakukan upgrade ini dan waktu yang dibutuhkan bisa berbeda-beda.

Pembaruan Android 5.0 ini menurut Sony Mobile akan memberikan beberapa upgrade, termasuk antarmuka yang lebih cerdas, peningkatan lockscreen (kunci layar), dukungan multi-user, serta manajemen penyimpanan yang diklaim lebih optimal.

Selain itu, pengguna juga akan memiliki akses untuk memindahkan aplikasi dari memori internal smartphone ke penyimpanan eksternal kartu microSD.

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved